Pemkab Pasaman Upayakan Perlindungan Sosial pada Non-PNS Melalui BPJS

"Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini memiliki banyak manfaat, karena dapat memberikan jaminan perlindungan sosial kepada tenaga kerja non Pegawai Negeri Sipil (PNS)"
Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, M Saleh bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi sosialisasikan tentang program BPJS sebagai penyelenggara jaminan sosial kepada Pemda Kabupaten Pasaman pada Selasa, 10 April 2018.

Acara sosialisasi dibuka oleh Sekda Kabupaten Pasaman, M Saleh, dihadiri Asisten III Asnil M, Kepala OPD, Camat dan staf terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, M Saleh mengatakan, akan mengupayakan mengganggarkan sejumlah dana untuk perlindungan sosial bagi pegawai non PNS.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini memiliki banyak manfaat, karena dapat memberikan jaminan perlindungan sosial kepada tenaga kerja non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Terimakasih atas sosialisasi ini. Kegiatan ini sangat penting. Program ini dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat kita. Semoga program ini dapat terlaksana dengan baik,"sebutnya.

Setiap orang mempunyai hak atas jaminan sosial. Banyak manfaat diperoleh dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat.

"Tidak hanya sakit karena hubungan kerja atau kecelakaan saja yang diobati, tapi ada tujuh manfaat lainnya yang didapat dari perlindungan jaminan sosial ini," ujarnya.

Seperti santunan sementara jika pekerja tidak mampu bekerja, santunan cacat, santunan kurang fungsi dan kematian, pergantian uang transportasi dari tempat terjadinya kecelakaan kerja ke rumah sakit.

Kemudian, beasiswa pendidikan anak bagi setiap peserta yang meninggal dunia atau cacat total, pensiun janda atau duda, pensiun anak atau orang tua dan manfaat lain yang diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, Oki Olivia menjelaskan sosialisasi yang diadakan itu sebagai upaya memberikan informasi tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah daerah.

"Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dibentuk berdasarkan amanat dari Undang Undang ... Baca halaman selanjutnya