Peringati Hari Jadi, PPNI Pasaman Berbaur dengan Masyarakat Duo Koto

"Jumlah anggota perawat yang bergabung di DPD PPNI Pasaman saat ini berjumlah 416 dari sekitar lebih kurang 500san perawat yg ada di Pasaman yang tersebar di 5 komisariat"
Anggota PPNI Kabupaten Pasaman berbaur dengan masyarakat Kecamatan Dua Koto dalam kegiatan pengabdian masyarakat (Ist)

PASAMAN,KLIKPOSITIF - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pasaman melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Simpang Tonang Kecamatan Duo Koto. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu, 23-24 Maret 2018.

Sekretaris Panitia Pengabdian Masyarakat, Lili Herawati, S.Kep mengatakan berbagai kegiatan digelar bersama masyarakat Duo Koto. Diantaranya pemutaran film kesehatan dan KB serta hiburan untuk masyarakat.

Kemudian, dilanjutkan besok harinya dengan senam sehat bersama masyarakat. Di samping itu juga dilaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta lomba penyuluhan gerakan masyarakat tingkat SD senagari Simpang Tonang.

"Selain itu, juga digelar kegiatan internal yang bersifat memperkuat kebersamaan anggota PPNI.Terakhir disampaikan dengan kegiatan ini DPD PPNI Kab. Pasaman diharapkan semakin eksis dan dikenal oleh masyarakat di Pasaman" ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Kabupaten Pasaman Furkan, SKM, M.Kes menjelaskan bicara dunia kesehatan mungkin masyarakat Indonesia khususnya Pasaman lebih familiar dengan organisasi IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Namun disamping IDI ada oraganisasi yang menghimpun tenaga medis lainnya yaitu PPNI.

Walaupun usia PPNI sendiri tidak tergolong muda, dimana tahun ini PPNI sudah berusia 44 Tahun. Jumlah anggota perawat yang bergabung di DPD PPNI Pasaman saat ini berjumlah 416 dari sekitar lebih kurang 500san perawat yg ada di Pasaman yang tersebar di 5 komisariat.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat PPNI Pasaman menggelar pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan dipusatkan di lapangan Lambau Nagari Simpang Tonang Kecamatan Duo Koto. Hadir juga Camat Duo Koto Khairul Ihsan SP yang ikut mengapresiasi kegiatan PPNI kepada masyarakat.

[Man St Pambangun]