Tingkatkan Promosi Wisata, Pemko Solok Gandeng Perantau Minang

"Perantau Minang punya potensi dan peran besar dalam mendukung promosi wisata Kota dan Kabupaten Solok"
Wawako Solok Reinier berdiskusi bersama perantau minang di Kota Malang (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Usaha Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam "menjual" segala potensi pariwisata tak kunjung surut, berbagai pihak digandeng dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Beras, tidak ketinggalan para perantau minang yang ada di daerah lain.

"Perantau Minang punya potensi dan peran besar dalam mendukung promosi wisata Kota dan Kabupaten Solok," ungkap Reinier saat menghadiri sarasehan bersama perantau minang di Hotel Grand City, Kota Malang, Rabu (21/3).

Dalam sarasehan bertajuk meningkatkan peran perantau minang dalam mendukung kunjungan wisatawan ke Kota dan Kabupaten Solok itu, Reinier mengajak para perantau untuk berpatisipasi mempromosikan wisata Kota Solok.

Dijelaskan Reinier, Sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dilakukan Pemko Solok saat ini. Sejumlah objek wisata yang ada di kota Solok terus dipoles sedemikian rupa sehingga menarik untuk dikunjungi.

Seperti halnya Sawah Solok yang saat ini tengah dikembangkan sebagai salah satu wisata agro andalan Kota Solok, di samping kawasan payo yang juga dikembangkan sebagai sentra bunga krisan dan kopi solok.

Pulau Belibis yang dulu sempat menjadi primadona wisata Kota Solok, beber Reinier, juga tak ketinggalan dipercantik dan dibenahi. Penambahan sejumlah fasilitas penunjang diharapkan Akan mampu menjadi magnet dalam menarik wisatawan.

"Masih banyak lagi potensi wisata kota Solok bisa disajikan dalam sebuah konsep wisata agro dan adventure dalam balutan seni tradisi serta budaya masyarakat," jelas Reinier dihadapan Kadis Pariwisata Kabupaten Solok Yandra yang juga hadir pada kesempatan itu.

Diakui Reinier, memang masih banyak yang harus dibenahi untuk ... Baca halaman selanjutnya