Gerakan Pasaman Peduli Anak, Pemkab Pasaman Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma 2018

" keberadaan gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat."
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Forkominda dan PKK saat canangkan bulan Bhakti Dasawisma Kabupaten Pasaman 2018 (Ist)

PASAMAN,KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman Yusuf Lubis canangkan bulan Bhakti Dasawisma Kabupaten Pasaman 2018 di halaman Kantor Bupati se-tempat Senin 20 Maret 2018. Pencanangan bulan Bhakti Dasawisma itu berlangsung meriah dengan mengusung tema "Gerakan Pasaman Peduli Anak,".

Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan, keberadaan gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selama ini, kata orang nomor satu di daerah itu bahwa, PKK telah menjadi mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Upaya tersebut telah dilaksanakan PKK dan terus ditingkatkan dengan keuletan, kemauan dan kesungguhan para kader-kader PKK mulai dari kejorongan, Nagari sampai ke tingkat Nasional," sebut Yusuf.

Menurutnya, pelaksanaan 10 program pokok PKK pada hakekatnya merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hidup berbangsa, beragama, semangat gotong royong, serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesejahteraan masyarakat termasuk dslam pemanfaatan lahan pekarangan. Tata laksana di rumah tangga sampai pada usaha meningkatkan pendapatan keluarga yang sejahtera, hidup rukun, lingkungan bersih dan sehat.

"Masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya, itulah yang ingin kita wujudkan di Kabupaten Pasaman 5 tahun kedepan (2016-2021) sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam RPJMD Kabupaten Pasaman 2016-2021 yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera, aganis dan berbudaya," ujarnya.

Salah satu kegiatan PKK yang akan dicanangkan pelaksanaannya hari ini adalah bulan bakti Dasawisma. "Dasawisma merupakan motor pengerak gerakan PKK, yang diharapkan perannya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dikelompoknya. Dasawisma dibentuk d itingkat dikejorongan yang merupakan kelompok yang terdiri atas 10-20 rumah tangga, serta mempunyai kepengurusan," terangnya.

Pelaksanaan bulan bhakti Dasawisma tahun ini bertemakan "Gerakan Pasaman ... Baca halaman selanjutnya