Serahkan SK Kenaikan Pangkat 340 ASN, Ini Pesan Wabup Atos Pratama

"Saya mengharapkan saudara untuk bekerja dengan penuh semangat sesuai dengan tempat tugas yang telah ditetapkan"
Wabup Atos Pratama menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS di halaman Kantor Bupati setempat (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Sebanyak 340 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman menerima SK kenaikan pangkat pegawai. Surat Keputusan kenaikan pangkat itu langsung diserahkan Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama Senin 19 Maret 2018 di halaman Kantor Bupati setempat.

"Saya mengharapkan saudara untuk bekerja dengan penuh semangat sesuai dengan tempat tugas yang telah ditetapkan," ujar Atos Pratama kepada ratusan pegawai yang naik pangkat.

Wabup Atos meminta agar jangan sampai para ASN tersangkut masalah hukum semisal korupsi atau melakukan perbuatan melawan hukum dalam fungsi dan tugas jabatannya sebagai abdi masyarakat.

"Kenaikan pangkat ini bukan berarti menjadi lebih santai, malah tanggung jawab para ASN ini semakin berat. Para ASN harus tetap profesional dan jangan menyalahgunakan jabatan untuk pungli karena selalu diawasi," tegasnya.

Selain itu, kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Pasaman diharapkan agar bekerja dengan disiplin, tertib, konsisten dan berkomitmen, karena saat ini tantangan yang dihadapi semakin berat dan kompleks.

"Pemerintah daerah akan menaruh perhatian khusus terhadap ASN yang menunjukkan prestasi dan kinerja yang baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Pasaman Antoni menjelaskan, pada periode 1 April 2018, pihaknya telah mengolah dan memproses usulan kenaikan pangkat ASN sebanyak 492 berkas, terdiri dari 135 berkas golongan IV/a dan 357 berkas golongan III/d.

"Namun dari 492 berkas bahan kenaikan pangkat yang telah diusulkan untuk golongan III/d ke bawah, baru 340 berkas yang telah mendapatkan persetujuan dan dapat disahkan surat keputusan kenaikan pangkatnya. Sisanya, masih diproses," sebutnya.

Pihaknya selalu berusaha melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan mekanisme dan peraturan berlaku. Itu, agar setiap PNS tidak ada yang merasa ... Baca halaman selanjutnya