Ini Pesan Wabup Pasaman Saat Buka Sosialisasi Jambore Pemuda Indonesia

"Kita harapkan pemuda ini bisa bersaing di tingkat Provinsi dan Nasional dalam bidang apapun, yang bisa mengharumkan nama daerah"
Wabup Pasaman, Atos Pratama saat memberikan arahan kepada peserta pramuka yang akan mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) (Klikpositif/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Melalui visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengharapkan pemuda Pasaman dapat bersaing di tingkat Provinsi dan Nasional. Baik pada bidang pariwisata, budaya, pendidikan dan dapat menciptakan pemuda yang berekonomi kreatif.

"Kita harapkan pemuda ini bisa bersaing di tingkat Provinsi dan Nasional dalam bidang apapun, yang bisa mengharumkan nama daerah," kata Atos Pratama saat membuka acara sosialisasi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Pemuda Pelopor 2018 di Wisma Murni Lubuk Sikaping, Kamis, 15 Maret 2018.

Dengan semangat pemuda ia menghimbau para peserta sosialisasi agar menjadi pemuda di zaman now ini yang berkualitas dan jangan jadi pemuda yang galau.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman, Ricky Riswandi, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 60 orang pemuda/l dan pemudi yang berasal dari utusan kecamatan di Pasaman.

"Setiap kecamatan mengutus perwakilan 2 orang ditambah dari organisasi kepemudaan, pramuka, dan mahasiswa " jelasnya.

JPI maupun Pemuda Pelopor merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk mengembangkan potensi kaum muda lewat Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

Sejatinya program ini sudah berlangsung sejak 1998 dengan nama Kemah Kesatuan Pemuda (KKP) yang berganti Jambore Pemuda Indonesia di awal tahun 2000.

Jambore ini bukan sekadar ajang pertemuan kaum muda, namun media mengasah diri menjadi pemimpin masa depan. Itu sebabnya peserta JPI adalah mereka yang lolos seleksi dan tes.

[Man St Pambangun]