Turnamen Sepak Bola Patas Cup Resmi Dibuka Bupati Pasaman

"Semakin banyak turnamen sepakbola, akan semakin bagus untuk generasi muda kita"
Bupati Yusuf Lubis foto bersama dengan panitia dan para pemain (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis membuka secara resmi open turnamen sepakbola Pacuan Tampang Saiyo (Patas) Cup di Jorong I Tampang, Nagari Tarung-Tarung Kecamatan Rao, Rabu 14 Maret 2018.

Pembukaan turnamen sepakbola Patas Cup ini dihadiri banyak pejabat. Mulai dari, Ketua DPRD Pasaman, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kapolres dan sejumlah kepala OPD terkait.

"Saya berharap, selama pertandingan ini tidak ada keributan, tidak ada yang berkelahi. Jika itu terjadi, pelaksanaan open turnamen ini kita hentikan. Yang berkelahi dilarang bermain untuk beberapa tahun ke depan," tegas Yusuf Lubis.

Pelaksanaan turnamen sepakbola ini, akan menghindari generasi muda daerah itu dari hal-hal negatif dan perbuatan tercela lainnya, seperti narkoba, judi dan minuman keras.

"Semakin banyak turnamen sepakbola, akan semakin bagus untuk generasi muda kita. Selain itu, juga baik bagi perkembangan sepakbola kita," ujarnya.

Bupati Yusuf Lubis juga menjanjikan akan membenahi lapangan sepakbola, tempat pelaksanaan turnamen itu. Sebab, kondisi lapangan itu saat ini jauh dari layak.

"Lapangan ini harus kita benahi. Yang bergelombang kita datarkan, yang miring kita tembok. Step by step, lapangan ini kita perbaikilah agar layak pakai," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Abdul Gafar menuturkan, pelaksanaan open turnamen itu diikuti sebanyak 64 klub se Pasaman. Pertandingan perdana, baru akan dimulai pada 20 Maret, dan berakhir pada 12 Mei 2018 mendatang.

"Turnamen sepakbola ini kita gelar untuk mempererat tali silaturrahmi sesama generasi muda. Selain itu, ajang sepakbola ini juga untuk menseleksi bibit pesepakbola berbakat," ujarnya.

Hadiah bagi pemenang pada turnamen tersebut, akan mendapatkan sejumlah uang tunai plus tropy dari panitia. Juara I sebesar Rp8 juta, juara II Rp5 juta dan juara III sebesar Rp2 juta.

"Namun, untuk penyelenggaraan turnamen ini kita masih ... Baca halaman selanjutnya