OPD Teken Perjanjian Kinerja dengan Wako dan Wawako Solok

"Penandatanganan MoU ini jangan hanya sebatas formalitas saja, mari kita tinggalkan kepura-puraan tapi buktikan dengan peningkatan kinerja"
Salah seorang pimpinan OPD menandatangani nota perjanjian kinerja di hadapan Wako, Wawako serta Sekda Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok menandatangani perjanjian kinerja dengan Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok. Perjanjian ini sebagai bentuk keseriusan OPD dalam meningkatkan kinerja kedepannya.

Wako Solok Zul Elfian dihadapan segenap pimpinan OPD menegaskan, masing-masing kepala dan jajaran OPD harus bekerja propesional dan senantiasa ada peningkatan dari waktu ke waktu. Tidak hanya sekedar menunaikan tanggungjawab.

"Penandatanganan MoU ini jangan hanya sebatas formalitas saja, mari kita tinggalkan kepura-puraan tapi buktikan dengan peningkatan kinerja," Kata Zul Elfian, saat penandatanganan MoU dengan OPD di Balaikota Solok, Senin (12/3).

Zul Elfian mengakui, masih ada sejumlah OPD yang hanya sebatas menandatangani perjanjian kinerja yang dilakukan setiap tahunnya, tapi tidak ada realisasi nyata dan peningkatannya dalam kinerja OPD yang bersangkutan.

"Datangkan rasa tanggungjwab itu dari setiap diri kita yang sudah dipercayakan amanah, ini bentuk komitmen kita bersama, termasuk saya dan pak Wakil (Reinier) sebagai Walikota dan wakil walikota," tegas Zul Elfian seolah tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Sinyal keras kekecewaan terhadap sejumlah pimpinan OPD itu mengingat masih banyaknya persoalan kasat mata yang belum terselesaikan, sebut saja parkir, bangunan liar dan lainnya. Zul Elfian menginginkan, hal itu segera ada realisasinya kedepan.

Dijelaskannya, memang kota Solok berhasil meraih predikat B atas Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dari Kemenpan-RB. Namun tidak mesti hanya puas dengan hasil tersebut, harus ada peningkatan setiap ... Baca halaman selanjutnya