HUT Damkar ke-99, Wako Solok Pesankan Pentingnya Jiwa Korsa

"Setiap pekerjaan tentu ada resikonya, namun agak beda dengan petugas pemadam kebakaran yang selalu siap siaga menolong masyarakat yang tekena musibah"
Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Solok Reinier ketika menyalami personil Damkar kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian meminta petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solok untuk tetap solid dan menjaga jiwa korsa sesama anggota dalam menjalankan tugas. Dedikasi dan propesionalitas Damkar terbukti sangat membantu masyarakat dalam berbagai musibah kebakaran.

Pekerjaan yang dilakoni personil Damkar, Sebut Zul Elfian, terbilang sangat mulia. Karena di saat masyarakat bisa tidur nyenyak, tapi personil Damkar masih harus tetap berjaga dan terus standby apabila terjadi kebakaran. bahkan tak jarang dalam kondisi genting harus berani mempertaruhkan jiwa dan raga demi menyelamatkan masyarakat.

"Setiap pekerjaan tentu ada resikonya, namun agak beda dengan petugas pemadam kebakaran yang selalu siap siaga menolong masyarakat yang tekena musibah," ungkap Zul Elfian saat apel HUT Damkar ke 99, Senin 12 Maret 2018 di Halaman Balaikota Solok.

Pada kesempatan itu, Wako Solok juga melepas Purna Bhakti sejumlah ASN yang memasuki masa pensiun di Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Solok. Pelepasan itu ditandai dengan penanggalan baret dan penyerahan penghargaan.

Kepada ASN yang pensiun, Zul Elfian berpesan agar tetap senantiasa berkarya. Memasuki masa pensiun bukanlah akhir, sebab masih ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk terus berbuat untuk diri, keluarga dan untuk kemajuan Kota Solok kedepannya.

"Ibarat berlayar, rekan-rekan yang pensiun sudah sampai di tempat tujuan, kini tinggal melanjutkan pengabdian di tempat yang berbeda. Terimakasih atas dedikasi yang diberikan selama ini," sebut Zul Elfian.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier, pemadam kebakaran memegang peranan penting dalam menanggulangi setiap bencana kebakaran ... Baca halaman selanjutnya