Bahas Rancangan Awal Kerja, Pemkab Pasaman Gelar Forum SKPD

"Forum SKPD ini merupakan tahapan pelaksanaan dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat memberikan arahan dalam forum tersebut (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITF - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman menggelar Forum SKPD untuk membahas rancangan awal rencana kerja SKPD di tahun 2019. Ini sebagai respon terhadap usulan program dan kegiatan prioritas yang telah dihasilkan dalam pelaksanaan Musrenbang pada 5 Februari - 19 Februari 2018 lalu.

Kegiatan Forum SKPD itu langsung dibuka oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis di gedung pertemuan Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping. Dalam pertemuan itu Bupati Yusuf Lubis terus menggaungkan Pasaman Disiplin, Tertib, Berbunga, ditambah dengan Komitmen. Dan ia dalam berbagai kegiatan selalu mengecek kehadiran dari kabinetnya.

"Forum SKPD ini merupakan tahapan pelaksanaan dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Ini, wahana bagi pemangku kepentingan untuk memberikan saran dan masukan terhadap rancangan awal rencana kerja SKPD," kata Yusuf Lubis.

Bupati berharap, pelaksanaan forum tersebut dapat melahirkan kesepakatan, perencanaan dan diiringi pelaksanaan yang baik. Sebab, untuk membangun Kabupaten ini ke arah yang lebih baik harus diawali dengan perencanaan pembangunan.

"Saya minta pada pelaksanaan sidang kelompok nantinya, Kepala OPD memaparkan rencana kerja 2019" sebutnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu Wabup Atos Pratama, Sekda M Saleh, Staf Ahli Bupati dan para Asisten.

[Man St Pambangun]