Bulan Bhakti Dasawisma, Wako Solok: PKK Dorong Pembangunan Daerah

Wako Solok Zul Elfian didampingi Ketua TP-PKK dalam pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma
Wako Solok Zul Elfian didampingi Ketua TP-PKK dalam pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - PKK menjadi mitra penting pemerintah dalam membangun keluarga yang kuat, sejahtera dan berkualitas. Andil besar PKK bisa dirasakan melalui berbagai kegiatan dalam menjalankan 10 program pokok yang senantiasa menjadi acuan.

"Peran PKK sangatlah besar dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam berbagai program pembangunan," ungkap Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian ketika Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma di Kantor Camat Tanjung Harapan, Kamis (8/3).

Dijelaskannya, pembangunan ketahanan keluarga dan pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi keluarga menjadi misi setiap kader, khususnya Ketua Kelompok Dasawisma yang bekerja secara sukarela dan tanpa pamrih.

Baca Juga

Pencanangan bulan bhakti Dasawisma dengan tema “Bersih Lingkunganku, Hijau Pekarangan Rumahku, Damai hatiku” secara tidak lansung menjadi momentum dalam mengajak setiap keluarga untuk peduli dengan lingkungan.

"Apresiasi sangat luar biasa dari Pemko Solok bagi setiap kader PKK yang senantiasa bekerja ikhlas, demi kemajuan dan pembangunan kesejahteraan keluarga di Kota Solok selama ini," sebut Zul Elfian membakar semangat para kader.

Wako berharap, andil besar PKK semakin mendorong pengentasan kemiskinan di Kota Solok. Dengan dukungan semua pihak, Zul Elfian yakin, target penurunan angka kemiskinan dibawah angka 1 persen tahun 2020 bisa tercapai.

Hingga kini, Pemko mengklaim, angka kemiskinan terus turun dari tahum ke tahun dan saat ini sudah berada dibawah 4 persen.  Bahkan Wako dan wawako bertaruh untuk menunda pembelian Mobnas baru sebelum angka kemiskinan dibawah 1 persen.

Ketua PKK Zulmiyetti Zul Elfian, mengajak anggota dari kelompok dasawisma melalui Pencanangan Bulan Bhakti Dasawiswa untuk melestarikan pekarangan dengan hatinya PKK, membudayakan lingkungan bersih, sehat dan terwujudnya ketahanan keluarga.

“Mari bersama melestarikan pekarangan, membudayakan lingkungan bersih dan sehat guna terwujudnya keluarga yang sehat, berkualitas serta sejahtera," himbau Zulmiyetti Zul Elfian.

Pencanangan Bulan Bhakti Dasawiswa ditujukan untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, tanggungjawab serta menumbuhkan kesadaran gotong royong dalam menjaga lingkungan.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wako Solok, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan modal usaha dari Baznas melalui PKK serta penyerahan bantuan sepeda bagi kader.

[Syafriadi]

Penulis: Webtorial