Diikuti 64 Tim, Open Turnament Garuda Cup 5 Resmi Ditutup Bupati Pasaman

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan ini, karena berjalan tanpa ada keributan sedikitpun"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Wabup Atos Pratama dan tokoh masyarakat Pa sama, Hasbullah Nasution saat menyerahkan hadiah (Klikpositif/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Open turnamen Garuda Cup 5 diikuti sebanyak 64 tim dimulai sejak 4 Desember 2017 lalu. Turnamen ini memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan ini, karena berjalan tanpa ada keributan sedikitpun," kata Yusuf Lubis saat menutup Open Turnamen Garuda Cup ke-5 di Tapus, Nagari Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur.

Pada final yang berlangsung Selasa 7 Februari 2018, kesebelasan Garuda 78 mengalahkan Bank Nagari, dengan skor 1-0. Gol kemenangan Garuda 78 disumbangkan oleh pemain nomor punggung 13, Iyan.

Juara I pada kompetisi ini berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp7,5 juta, juara II Rp5 juta. Untuk pemenang harapan sebanyak dua tim sebesar Rp1 juta dan Top skorer Rp500 ribu.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Kabupaten Pasaman, Atos Pratama juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi tersebut dengan baik.

"Tidak ada keributan, semua lancar. Open turnamen Garuda Cup 5 ini juga paling banyak diikuti, yakni sebanyak 64 klub," katanya.

Wakil Bupati Pasaman ini juga menyampaikan terimakasih kepada Hasbullah Nasution, karena telah mensponsori open turnamen sepakbola tersebut sejak awal hingga usai dan menghasilkan Garuda 78 sebagai pemenang.

"Kita juga menyampaikan terimakasih kepada pak Hasbullah Nasution, yang bersedia mensponsori kompetisi ini. Beliau, juga bersedia menjadi bapak angkat sepakbola di kabupaten ini," sebutnya.

Selaku ketua PSSI di kabupaten itu, ia memiliki tanggung jawab besar untuk melahirkan para pesepakbola berbakat yang nantinya akan menjadi duta sepakbola bagi daerah itu diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya.

"Dari ajang setiap kompetisi sepakbola, kita jadikan sebagai wadah mencari bibit pesepakbola berbakat. Untuk selanjutnya kita bina dalam rangka persiapan ajang Porprov ... Baca halaman selanjutnya