Pemkab Pasaman Raih Penghargaan PKH Terbaik I se-Sumbar

"jumlah kuota keluarga penerima manfaat (KPM) di Pasaman 7.268 orang, disalurkan melalui empat tahap yakni tahap l,ll,lll diberikan sebanyak Rp500 ribu per setiap penerima manfaat"
Kepala Dinas Sosial Pasaman Efka Emi foto bersama dengan tenaga PKH Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman melalui Dinas Sosial kembali meraih penghargaan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) terbaik l se-Sumatrera Barat (Sumbar).

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Sumbar melalui Bidang Limjamsos Dinsos Provinsi Sumateta Barat Irwan Basir kepada Kepala Dinas Sosial Efka Emi di Aliga Hotel Kota Padang pada Kamis, 15 Februari 2018.

Sebelumnya, dinas sosial juga pernah mendapatkan penghargaan terbaik ll kategori kordinator Kabupaten (Korkab) PKH terbaik ll se-Sumatera Barat dan pelaksana PKH terbaik ll se Sumbar.

Kemudian, Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyerahkan penghargaan tersebut di depan kantor bupati, Senin sore, 19 Februari 2018. Bupati sangat mengapresiasi kinerja anggota para pendamping PKH Pasaman yang telah menyabet dua kali penghargaan pelaksanaan terbaik se Sumbar.

Sementara pada tahun 2016 lalu. Dinas Sosial Pasaman juga mendapatkan penghargaan pelaksana PKH terbaik ke ll se-Sumbar kategori kordinator (Korkab) PKH terbaik ll se-Sumbar dan pelaksana PKH terbaik ll se Sumbar.

"Perhargaan ini sudah menharumkan nama Kabupaten Pasaman, semoga kedepannya bisa dipertahankan," harapnya.

Bupati Yusuf Lubis menghimbau, agar semakin suksesnya program PKH Kemensos RI di Kabupaten Pasaman, ia minta kepada para pendamping, koordinator dan Operator PKH dalam menjalankan fungsinya dengan baik sesuai dengan tujuan utama PKH yakni membantu mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada keluarga masyarakat sangat miskin di Pasaman.

"Jadilah pendamping PKH di lapangan yang mampu bekerja dengan tulus, ikhlas, dan kreatif serta memahami tupoksi masing-masing," sebut Yusuf Lubis.

Dengan adanya dukungan dari program PKH di Pasaman, kiranya mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Pasaman. Pogram tersebut sangat bagus dan langsung bersentuhan dengan masyarakat miskin dan program ... Baca halaman selanjutnya