Tingkatkan Fasilitas Perencanaan Nagari Terhadap Perempuan, TP-PKK Pasaman Lakukan Ini

"PKK Kabupaten Pasaman berhasil meraih tiga prestasi tingkat Provinsi dan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional tahun 2018 ini"
Ketua TP-PKK Pasaman, Ny Gustinar Yusuf Lubis saat memberi melaporkan kegiatan dalam rapat konsultasi Tim Pengerak PKK Kabupaten Pasaman. (Ist)

PASAMAN,KLIKPOSITIF - Dalam rangka meningkatkan fasilitas perencanaan nagari yang berpihak kepada perempuan secara umum dan program PKK secara khusus, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pasaman melakukan rapat konsultasi dan penandatanganan nota kesepahaman dengan BPM tentang peran Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping pada Selasa, 20 Februari 2018.

Rapat Konsultasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ny Gustinar Yusuf Lubis, Ketua GOW Ny Mira Delima Atos Pratama, Kepala BPM M. Ikhsan serta turut dihadiri oleh Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Di samping itu, rapat konsultasi dan penandatanganan nota kesepahaman diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, ketua Tim Penggerak PKK Nagari, pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Pasaman serta Camat dan Wali Nagari selaku Pembina TP PKK Kecamatan dan Nagari.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman, Ny Gustinar Yusuf Lubis, hari ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman melaksanakan dua kegiatan sekaligus, yakni pertama, menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) tentang peran Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dalam rangka mensukseskan program PKK. Kedua, rapat konsultasi TP PKK tahun 2018 dengan tujuan mensinkronkan kegiatan TP PKK Kabupaten Pasaman, Kecamatan, Nagari, serta kegiatan di Provinsi dengan kegiatan-kegiatan Dinas yang dilaksanakan secara bermitra dengan TP-PKK Kabupaten Pasaman.

“Pada kesempatan ini, kami laporkan kepada Bapak Bupati dan peserta rapat bahwa dari hasil kerja keras dan dukungan semua pihak, PKK Kabupaten Pasaman berhasil meraih tiga prestasi tingkat Provinsi dan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional tahun 2018 ini, yaitu lomba tertib administrasi, lomba menu B2SA (beragam, bergizi, seimbang dan aman), ... Baca halaman selanjutnya