Kukuhkan Iluni SMANSA, Wako Solok: Organisasi Alumni Sokong Kemajuan Sekolah

"organisasi alumni juga diharapkan mampu menjadi jembatan dalam mengarahkan lulusan yang baru, untuk bisa mengakses lembaga pendidikan yang lebih tinggi ataupun masuk dalam dunia kerja"
Wako Solok Zul Elfian (pakai batik) bersama pengurus Iluni SMANSA kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian menilai, Keberadaan organisasi alumni sekolah atau sebuah lembaga pendidikan sangat penting. Selain sebagai sarana silahturrahmi antar jebolan sekolah, Organisasi alumni juga berperan mendukung eksistensi dan kemajuan sektor pendidikan.

"Alumni merupakan aset penting yang harus bisa dirangkul untuk memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan sebuah sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya," ungkap Zul Elfian usai pengukuhan ketua Ikatan Alumni (Iluni) SMANSA kota Solok, Sabtu kemarin.

Selain menguatkan visi dan misi sekolah, organisasi alumni juga diharapkan mampu menjadi jembatan dalam mengarahkan lulusan yang baru, untuk bisa mengakses lembaga pendidikan yang lebih tinggi ataupun masuk dalam dunia kerja.

Tentunya, sebut Zul Elfian, para alumni sudah sarat akan pengalaman usai menamatkan pendidikan di sekolah yang bersangkutan. Hal inilah yang sangat perlu dibagi dengan pihak sekolah maupun lulusan baru.

Sekolah dan alumni harus bisa membangun komunikasi yang baik. Alumni yang sukses, tidak bisa dipisahkan dari lembaga pendidikan atau sekolah tempatnya menimba ilmu. Dan melalui Organisasi alumni, saatnya lulusan sekolah memberikan kontribusi pula bagi kemajuan sekolah.

"Kedepannya, Sinergi kuat antara sekolah dan organisasi alumni perlu ditingkatkan, Alumni tentu memiliki ikatan emosional dan historis dengan sekolahnya dan ini perlu terus dipupuk," jelas Zul Elfian.

Wako yang juga dewan penasehat Iluni SMANSA Kota Solok yakin Iluni bisa lebih memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan SMA N 1 Kota ... Baca halaman selanjutnya