HPSN 2018, Pemko Solok Bersih-Bersih Pasar

"HPSN merupakan momentum yang baik untuk kembali mengingatkan kita semua akan arti penting kebersihan"
Wako Solok Zul Elfian memimpin apel jelang aksi bersih di pasar raya Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Memaknai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) beserta masyarakat mengisinya dengan kegiatan gotong-royong (goro) dalam membersihkan lingkungan.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di kawasan Taman Syech Kukut Kota Solok itu dipimpin lansung Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian yang turut didampingi Wawako Solok Reinier dan diikuti segenap ASN di lingkungan Pemko Solok.

Usai apel, dilanjutkan dengan operasi pembersihan sejumlah titik di kawasan pasar raya Solok. Tidak hanya berpangku tangan, Bahkan Wako, Wakil Wali Kota (Wawako) dan Kapolres Solok Kota beserta Dandim 0309 Solok, juga lansung ikut serta lansung memungut sampah.

Wako Solok mengatakan, HPSN merupakan momentum yang baik untuk kembali mengingatkan kita semua akan arti penting kebersihan. Sebab, lingkungan yang bersih tentunya mecerminkan masyarakat yang sehat.

"Sebetulnya dalam agama, kita sudah dididik dan diajarkan akan arti penting kebersihan, dimana kebersihan merupakan sebagian dari Iman " ungkap Zul Elfian, Jumat (16/2).

Budaya hidup bersih harus ditanamkan di setiap diri, mulai sejak dini dalam lingkungan keluarga. Bisa saja anak dididik dengan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya. Sikap ini akan tertanam dalam diri anak hingga ia besar kelak.

Pemko Solok juga tidak tinggal diam dalam membangkitkan kesadaran masyarakat akan arti penting kebersihan. Melalui program Jum'at bersih, dimana Pemko senantiasa bergerak bersama masyarakat membersihkan lingkungan pemukiman.

Sementara itu, Wawako Solok Reinier menjelaskan, visualisasi dari gerakan ... Baca halaman selanjutnya