Pelantikan Pengurus KONI, Wako: Saatnya Bangkitkan Kejayaan Olahraga Kota Solok

"Niat dan Semangat membangun merupakan modal utama dalam mengembalikan kejayaan olahraga Kota Solok"
Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier bersama  pengurus KONI Kota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok. Zul Elfian meminta segenap pengurus KONI Kota Solok periode 2017-2021 yang baru dilantik untuk lebih solid dan serius memajukan olahraga Kota Solok. Sebagai induk olahraga, KONI harus mampu mengakomodir setiap cabang olahraga yang ada.

"Niat dan Semangat membangun merupakan modal utama dalam mengembalikan kejayaan olahraga Kota Solok," ungkap Zul Elfian ketika pengukuhan dan pelantikan KONI Kota Solok, Sabtu (10/2) di Kubuang XIII.

Wako sangat yakin, dengan dukungan semua stake holder, olahraga kota Solok akan mampu tumbuh dan berkembang, sehingga bisa sejajar dengan daerah lainnya di Sumatera Barat. Bangkitkan kembali kejayaan olahraga kota Solok.

Pada dasarnya, jelas Zul Elfian, kota Solok sangat cocok sebagai daerah pengembangan olahraga. Hal ini didukung secara letak geografis kota Solok maupun kondisi alam yang tidak begitu panas dan juga tidak dingin.

Untuk menunjang pengembangan olahraga, Pemerintah kota Solok bersama DPRD terus mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana secara bertahap maupun dari segi anggaran pembinaan cabang olahraga.

"Secara bertahap, akan kita siapkan sarana olahraga, baik pembangunan GOR yang representatif, pembenahan Sporthall Tanjung Paku dan renovasi lapangan merdeka Kota Solok serta sarana penunjang lainnya," sebut Zul Elfian.

Di sisi lain, Ketua DPRD, Yutriscan mengaku pihaknya juga siap mendorong kemajuan olahraga di Kota Solok. Pengurus yang baru dilantik harus bisa menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh cabang olahraga dan segenap insan yang peduli dengan dunia olahraga Kota Solok.

"Pengurus KONI Kota Solok harus bisa berinovasi serta bersinergi dengan semua pihak dalam menggeliatkan olahraga di daerah, tidak hanya sebatas memikirkan prestasi di ajang Porprov tapi bagaimana menghidupkan olahraga ditengah-tengah masyarakat," sebutnya.

Ketua KONI Kota Solok periode 2017-2021, Nofrizal ... Baca halaman selanjutnya