Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas, Dinas Pendidikan Gandeng Polres Solok Kota

"Ini merupakan salah satu langkah preventif dan menekan angka pelanggaran dan lakalantas di kalangan pelajar"
Kadis Pendidikan Kota Solok, Dodi Osmond memandatangani MoU dengan Polres Solok Kota (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan Kota Solok menjalin kejasama dengan pihak Mapolres Solok Kota. Kerjasama itu diwujudkan dengan penambahan pendidikan berlalu lintas bagi pelajar di sekolah.

Kerjasama kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan didampingi Kasat Lantas Iptu R.Samual dengan Kepala Dinas Pendidikan, Dodi Osmond di Mapolres Solok Kota, Rabu 17 Januari 2018.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Dodi Osmond, Pendidikan berlalu lintas sangat penting, apalagi banyak pelajar yang masih menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi ke sekolah.

"Ini merupakan salah satu langkah preventif dan menekan angka pelanggaran dan lakalantas di kalangan pelajar, sehingga budaya tertib lalu lintas bisa tertanam didiri para pelajar kita," ungkap Dodi Osmond usai penandatanganan MoU.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan juga sudah melayangkan surat himbauan untuk melarang siswa untuk membawa motor sendiri ke sekolah. Namun, kebanyakan orang tua tidak setuju karena merasa akan merepotkan jika harus setiap pagi dan sore menjemput anak.

Mengingat hal itu, Dinas pendidikan dan Polres Solok kota berinisiatif memasukkan pendidikan berlalu lintas menjadi bagian pembelajaran di sekolah-sekolah yang ada di kota Solok. Sebagai pengajar nantinya lansung dari pihak Mapolres Solok Kota.

"Tentu dengan pengajar lansung dari petugas kepolisian, akan bisa menarik perhatian siswa. Polisi juga bisa memberikan penekanan-pebekanan terkait aturan berlalu lintas dan hal ... Baca halaman selanjutnya