Baznas Pasaman Ajak ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan Rajin Bayar Zakat

"Hampir setiap perwakilan kecamatan mengajukan pertanyaan tentang zakat, infaq dan sedekah dan juga tentang program Baznas"
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat menggelar sosialisasi dan mengajak seluruh guru dan ASN di lingkungan Dinas Pendikan untuk tunaikan zakat melalui Baznas. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat menggelar sosialisasi dan mengajak seluruh guru dan ASN di lingkungan Dinas Pendikan untuk tunaikan zakat melalui Baznas.

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman, Asari mengatakan, guru di samping sebagai seorang pendidik, ia juga menjadi contoh dan teladan. Bukan saja bagi anak didik, tapi bagi masyarakat dimana mereka tinggal, maka sangat perlu pemahaman tentang zakat.

"Maka dari itu, kita bersama Baznas Pasaman menggelar sosialisasi tentang wajib zakat," ujar Asari.

Hadir dalam sosialisasi Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid, Kepala TK, SD dan SLTP serta Pengawas, serta UPTD se-Kabupaten Pasaman. Ini wujud dari Dinas Pendidikan terbaik ke-II dalam pengumpulan zakat terbanyak tahun 2017, sehingga memperoleh sertifikat dari Baznas yang lansung di serahkan Bupati Pasaman didampingi Wabup.

Sementara itu, Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal lebih banyak mengajak para peserta untuk tanya jawab tentang zakat, infaq, sedekah dan wakaf.

"Hampir setiap perwakilan kecamatan mengajukan pertanyaan tentang zakat, infaq dan sedekah dan juga tentang program Baznas,ini sangat berguna untuk menuju Pasaman cerdas," kata Syafrizal, Senin 15 Januari 2018.

Setiap peserta yang mengajukan pertanyaan, ia memberikan bonus buku mengenai alasan mengapa harus berzakat, serta kaset CD religi minang dengan judul mari barzakat yang ditulis langsung oleh dirinya.

[Man St Pambangun]