Baznas Bantu Pemkab Pasaman Hasilkan Pengusaha Muda

"Salah satu syarat untuk menjadi pengusaha muda tersebut adalah surat keterangan dari pengurus masjid bahwa orang tersebut betul-betul jamaah masjid setempat"
Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal saat menyerahkan sertifikat Baznas kepada salah seorang kepala OPD disaksikan Bupati dan Wabup Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pasaman, Sumbar tahun 2018 ini akan menghadirkan 186 orang hingga 315 orang pengusaha muda di Pasaman.

"Nanti kita beri modal kepada pengusaha muda tersebut dan akan kita bina. Ini target kita untuk tahun ini," kata Ketua Baznas Kabupaten Pasaman, Syafrizal kepada KLIKPOSITIF.

Menurut Syafizal, masing-masing nagari akan diciptakan pengusaha muda tiga hingga lima orang. Jumlah nagari yang ada di Pasaman sebanyak 63 Nagari, yang terdiri dari 37 Nagari defenitif ditambah 25 Nagari Persiapan.

Selain memberikan modal kepada calon pengusaha muda di Pasaman, Baznas juga membina ibadahnya, aqidah akhlak dan mu'amalanya.

"Salah satu syarat untuk menjadi pengusaha muda tersebut adalah surat keterangan dari pengurus masjid bahwa orang tersebut betul-betul jamaah masjid setempat" jelasnya.

Ini adalah salah satu wujud dari visi dan misi pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Yusuf Lubis dan Wabup Atos Pratama. Yakni mewujudkan masyarakat yang agamais, berbudaya dan sejahtera.

Untuk tahun ini, ditargetkan Rp6 miliar masuk zakat ke Baznas yang nantinya akan disalurkan kepada pihak yang berhak menerimanya.

[Man St Pambangun]