Awali Tahun 2018, Wako dan Wawako Solok minta OPD Evaluasi Kinerja

"Apa yang sudah baik dan mencapai target, silahkan untuk lanjutkan dan tentunya ditingkatkan"
Wako Solok Zul Elfian didampingi Wawako Reinier serta sekda Rusdianto dalam Rakor awal tahun 2018 di Bappeda Kota Solok (ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Membuka lembaran baru tahun 2018, Wali Kota (Wako) Solok bersama Wakil Wali Kota (Wawako) meminta masing-masing Organisasi perangkat daerah untuk kembali mengevaluasi kinerja sepanjang tahun 2017. Sebab, capaian dan kekurangan sebelumnya menjadi salah satu acuan dalam menjalankan program pada 2018.

Hal itu dikemukakan Wako Solok, Zul Elfian, saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana di Ruang Bappeda Kota Solok, Selasa 2 Januari 2018. Rakor turut dihadiri Wawako Reinier, Sekda Rusdianto dan segenap Pimpinan dan Pejabat di masing-masing OPD.

"Apa yang sudah baik dan mencapai target, silahkan untuk lanjutkan dan tentunya ditingkatkan. Namun yang masih jauh dari harapan, carikan solusinya dan jangan terulang kembali di tahun ini," tegas Zul Elfian.

Selain evaluasi di dalam internal OPD, Wako Solok mengaku juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan dan pejabat OPD yang sudah ditempatkan sebelumnya. Evaluasi itu, tentunya akan menjadi catatan dan pertimbangan bagi kepala daerah terhadap pejabat yang dipercaya.

Menurut Zul Elfian, ada sejumlah program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Solok, yang mesti menjadi perhatian bersama seluruh elemen di tahun 2018. Tetutamanya, terkait suksesi program penanggulangan kemiskinan masyarakat di Kota beras.

"Saya ingin semua lintas sektoral bergerak bahu membahu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, sebab salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintahan dipandang dari semakin turunnya jumlah masyarakat miskin," kata Wako Solok.

Sejumlah program unggulan lainnya, yang juga masih menjadi fokus perhatian Pemko Solok di 2018, Mulai dari layanan PSC 119 Smash Care's, implementasi Program ABS-SBK ... Baca halaman selanjutnya