Warga Nagari Persiapan Koto Kaciak Barat Minta Pemkab Pasaman Bantu Irigasi Pertanian

"Wabup mekukan GAS (Gerakan Amal Saleh) untuk biaya pembangunan masjid Taqwa setempat"
Wabup Pasaman Atos Pratama saat menyerahkan bantuan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengunjungi masyarakat Kampung Sikabu Gadang, Jorong Parik Gadang, Nagari Persiapan Koto Kaciak Barat, Kecamatan Bonjol, Pasaman-Sumbar.

Dalam acara itu, Wabup mekukan GAS (Gerakan Amal Saleh) untuk biaya pembangunan masjid Taqwa setempat. Melalui GAS tersebut, terkumpul sejumlah bantuan langsung dari tamu yang hadir pada kesempatan itu.

"Kumpulan infak itu merupakan bagian dari kepedulian masyarakat dan Pemda pada masyarakat Sikabu," sebutnya.

Wabup Atos Pratama mengucapkan terimakasih pada masyarakat Sikabu Gadang, atas partisipasi dan peran aktifnya dalam diskusi, serta pengumpulan infak untuk pembangunan mesjid.

“Di dalam Alquran Surat Ar-Ra'd ayat 11, Allah berfirman bahwa sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya," ujar Atos Pratama.

Pada kesempatan itu, ia langsung memimpin diskusi dengan kalangan masyarakat setempat, sehingga terjadi diskusi yang cukup hangat, di mana masyarakat langsung menyampaikan aspirasinya yang selama ini terpendam.

Salah seorang masyarakat, Salwardi, mengusulkan secara langsung agar pada bulan Ramadhan 1439 H ini Tim Ramadan dari Pemda Pasaman dapat berkunjung ke Sikabu Gadang, sebagaimana Tim Ramadan.

Selain itu, dalam mewujudkan visi Pasaman sejahtera, masyarakat Sikabu Gadang juga bermohon atas perhatian pemerintah daerah agar dapat membantu membangun irigasi pertanian mereka yang memiliki tidak seberapa. Tapi secara finansial, masyarakat setempat tidak mampu lagi untuk menanggulanginya.

Hadir dalam acara itu, anggota DPRD Pasaman Rahmad Setia, kepala OPD Pemkab Pasaman, Direktur PDAM Pasaman Musrawal, sejumlah walinagari dan tokoh masyarakat dan bundo kandung.

[Man St Pambangun]