Pemkab Pasaman Gelar Rapat Koordinasi dengan Kejati Sumbar

"Mari kita kenali hukum dan jangan melanggar hukum untuk menghindari hukuman"
Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Barat saat menggelar rapat kordinasi dengan Kejati Sumbar (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat kordinasi sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Kamis 28 Desember 2017 di Aula Lantai III Kantor Bupati setempat.

Rapat koordinasi dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama bersama Kejati Provinsi Sumbar yang mewakili Asisten Intelijen Yuswadi dengan diikuti pegawai kejaksaan, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pasaman.

Pada pertemuan itu, Wabup Atos Pratama memberikan apresiasi kepada kejaksaan atas usaha dan dukungannya dalam mewujudkan hubungan yang harmonis dan berkesinambungan antara Pemda dan Kejari.

Sementara itu, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumbar, Yuswadi memberikan apresiasi dan dukungan kepada Bupati Pasaman atas kebijakan yang baik demi kebaikan bersama untuk dunia maupun akhirat.

"Berbagai arahan dan masukan kita sampaikan. Mari kita kenali hukum dan jangan melanggar hukum untuk menghindari hukuman,”ujarnya.

Menurutnya, Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan daerah (TP4D) melakukan sosialisasi yang merupakan implementasi dari Intruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi. Sehingga dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi, kejaksaan dituntut untuk melakukan TP4D). Maka diharapkan penggunaan dana desa selektif dan sesuai dengan peruntukannya.

"Hadirnya TP4 ini untuk melakukan langkah preventif. Sehingga apabila mengalami hambatan dalam pelaksanaan penggunaan dana desa dipersilahkan untuk mengunjungi Kejaksaan Negeri Pasaman untuk melakukan klarifikasi dan konsultasi tentang pembangunan yang akan dilaksanakan karena kejaksaan adalah mitra pemerintah" sebutnya.

Rapat koordinasi Kejati Sumbar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman merupakan sebuah ide, gagasan cemerlang dalam upaya interaksi dan sosialisasi dengan berbagai unsur pemerintahan yang ada di Sumatera ... Baca halaman selanjutnya