Bupati Pasaman: Pendidikan Disertai Hafalan Alquran Siswa Ciptakan Generasi Madani

"Pendidikan umum yang dikolaborasikan dengan pendidikan Al-Qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat"
Asisten III Setda Pasaman, Asnil foto bersama 30 orang santriwan/santriwati SF IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman melalui Asisten III, Asnil memberikan apresiasi kepada Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Cahaya Madani Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, yang menggelar wisuda santriwan/santriwati Tahfidz Al-Qur’an 1 Juz angkatan pertama.

Pendidikan umum yang dikolaborasikan dengan pendidikan Alquran adalah salah satu pendidikan yang tepat. Dikarenakan pengenalan secara dini terhadap al Qur’an akan membawa dampak positif dalam kehidupan santriwan/santriwati.

"Wisuda hafalan 1 juz yang pertama kali ini adalah langkah strategis, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi qur’ani yang soleh dan soleha, berakhlak mulia, berprestasi gemilang. Insya Allah akan menjadi pemimpin peradaban di masa yang akan datang,” ujarnya di gedung Syamsuar Taib.

Pencapaian ini tentu membuat bangga orang tua, guru dan semua pihak. Kegiatan wisuda Tahfidz ini diikuti sebanyak 30 orang santriwan/santriwati yang telah lulus ujian kompre bulan November 2017 lalu.

"Ini juga pencapaian yang dapat dijadikan contoh bagi generasi yang akan datang. Mari senantiasa membekali anak-anak dengan kecintaan terhadap Al-Qur’an yang melahirkan dasar keimanan dan akhlak mulia" sebutnya.

Selain itu, diharapkan mereka dapat membentengi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan, dan menjadi anak yang berkualitas di masa depan.

"Kita semua harus bekerja sama baik sekolah, dan orang tua dalam melakukan edukasi yang baik pada anak. SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping telah membuktikan dukungannya terhadap Visi dan Misi Pemkab Pasaman yang Agamais. Kami dari pemerintah daerah akan selalu mendukung terhadap program-program sekolah yang religi. Semoga sekolah lain dapat mencontoh apa yang sudah digulirkan oleh SD IT Ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping, Mardianton mengatakan, pendidikan di SD IT ini merupakan penggabungan pola ... Baca halaman selanjutnya