Kodim 0305/Pasaman Bantu Pemkab Promosikan Wisata Daerah

Dandim 0305 Pasaman, Letkol. ARH. Pri Isdiyanto, SE bersama kepala dinas di Pemkab Pasaman ikut olahraga arum jeram
Dandim 0305 Pasaman, Letkol. ARH. Pri Isdiyanto, SE bersama kepala dinas di Pemkab Pasaman ikut olahraga arum jeram (Ist)

PASAMAN , KLIKPOSITIF - Dandim 0305 Pasaman , Letkol. ARH. Pri Isdiyanto, SE bersama kepala dinas di Pemkab Pasaman , Sumbar ikut mempromosikan potensi wisata daerah itu dengan mengikuti olahraga arung jeram di objek wisata Kuliner Bonjol, Minggu 17 Desember 2017.

Bagi masyarakat yang hobi berolahraga sambil memacu adrenalin, di sinilah tempatnya. Arena olahraga arung jeram ini sangat bagus bagi para pecandu tantangan, dimana selain arus sungai yang cukup menantang, keamanan para penggemar olahraga tersebut, juga terjamin karena dilengkapi fasilitas yang memadai bagi yang ingin mencobanya.

baca juga: Mulai Hari Ini TNI dan Polri Diperintahkan Disiplinkan Masyarakat Empat Provinsi

"Jalur yang bakal dilalui para penggemar olahraga arung jeram ini lumayan menantang. Rugi rasanya jika para penggemar olahraga tidak merasakan sensasinya," kata Dandim Pasaman .

Dandim Pasaman bersma Kadispora, Kadishub, Kadiskes dan Kepala BPBD Pasaman sukses mengarungi tantangan tersebut. "Kita puas dan senang ikut olahraga arum jeram yang punya tantangan ini," sebutnya.

baca juga: Seorang PDP di Pasaman Dimakamkan dengan Protap COVID-19

Sebelumnya, Wabup Pasaman Atos Pratama mengatakan, pada saat ini Pemerintah Kabupaten Pasaman telah serius menggarap beberapa objek wisata yang ada. Selain objek wisata alam, objek wisata lainnya juga tak luput dari perhatian pemerintah.

"Kini tinggal niat kita bersama. Apakah serius mengelolanya atau hanya sekedar seremonial saja. Selagi kita mau, semuanya akan bisa kita lakukan secara bersama, termasuk pengembangan objek wisata yang ada saat ini," ujarnya.

baca juga: Polisi Amankan 91,5 Kilogram Ganja di Pasaman, Dua Pelaku Kabur ke Hutan

Lokasi wisata olahraga ini sangat strategis sekali dimana sungai yang dilalui berada di sepanjang jalan Nasional tepatnya di Kecamatan Bonjol. Kondisi area sungai dengan kedalaman dan arus yang sedang sangat cocok untuk peserta pemula.

Ia juga menyampaikan, sarana arung jeram yang ada sekarang sudah di lengkapi dengan sarana berstandar Nasional, dimana fasilitas yang disediakan cukup memadai, salah satunya peserta yang ikut dalam olahraga ini sekaligus mendapat asuransi jiwa.

baca juga: Akui Kesalahan, Anggota DPRD Pasaman Minta Maaf

“Kami berharap nantinya, kita semua bersama menggalang atau memboomingkan wisata olahraga tersebut sebagai salah satu objek wisata Pasaman . Saat ini, kita masih berupaya dalam pelaksanaan kegiatan arung jeram ini dapat berjalan semeriah dan seaman mungkin, murah dan efesien,” sebutnya.

[Man St Pambangun]

Penulis: Webtorial