Ajang Promosi Pariwisata, TDS 2017 Etape 9 Sukses di Pasaman

"Kondisi jalan di Pasaman yang dilalui pembalap masuk dalam kategori layak."
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersalaman dengan pembalap TDS 2017 jelang star di halaman kantor Bupati Pasaman. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

KLIKPOSITIF - Tour de Singkarak (TdS) tahun 2017 etape 9 di Kabupaten Pasaman, Sumbar, berlangsung dengan sukses. Ribuan penonton menyaksikan iven internsional itu mulai star dari Lubuk Sikaping hingga finis Kota Bukittinggi, Minggu 26 November 2017.

Jarak tempuh etape 9 ini sekitar 117 kilometer. Kondisi jalan di Pasaman yang dilalui pembalap masuk dalam kategori layak. Pembalap star di halaman kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, kemudian pembalap berkeliling Lubuk Sikaping. 

Pembalap juga melalui pasar Lubuk Sikaping, makam pahlawan berbelok ke kiri arah bypas, keluar di Sawah Panjang terus belok kiri kembali ke depan Kantor Bupati dan langsung menuju arah Bukittinggi.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Wakil Bupati Pasaman dan Muspida melepas secara resmi TdS 2017 etape 9 di halaman kantor Bupati setempat. Pasaman ikut dalam iven internasional ini sejak tahun 2013 lalu. 

"Sangat banyak manfaat dan dampak positifnya bagi Kabupaten Pasaman. Selain mempromosikan pariwisata, juga berbagai bantuan sarana dan prasana jalan kita peroleh," sebut Yusuf Lubis.

Dalam setiap iven TdS ini, ia selalu berharap kepada pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata RI agar ikut membantu pembangunan dan membenahi objek wisata Equator di Bonjol.

"Melalui Iven Tour de Singkarak 2017, kita bermohon kepada Kementrian Pariwisata RI untuk membantu membangun dan membenahi objek wisata Equator Bonjol menjadi menarik," kata Yusuf Lubis.

Para pembalap melewati objek wisata Equator di Bonjol. Equator menjadi destinasi dan objek wisata andalan bagi Kabupaten Pasaman, namun belum terkelola dengan baik. Di sana ada museum Tuanku Imam ... Baca halaman selanjutnya