Pemko Solok Angkat Potensi Wisata Daerah Melalui Lomba Foto

"Segala eksotisme keaslian budaya dan tradisi Kota Solok diangkat melalui foto"
Wako Solok, Zul Elfian didampingi Kadis Pariwisata Elvy Basri meninjau Pameran lomba Foto di Kubuang XIII (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Keelokan alam dan kekayaan ragam budaya Kota Solok menjadi modal dasar dalam pengembangan sektor pariwisata. Namun, segala potensi ini tak akan berarti tanpa didukung promosi untuk mengangkat kekayaan Kota Solok ke permukaan.

Hal itu disadari betul oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok, nyaris seluruh iven dan potensi wisata dijadikan objek lomba foto. Tak ayal, upaya mengangkat potensi Kota Solok melalui lensa kamera profesional menarik kedatangan fotografer-fotografer dari berbagai daerah.

"Dengan banyaknya fotografer yang datang ke Kota Solok demi melihat keindahan alam, juga adat dan budaya yang kemudian diabadikan dalam gambar, maka ini bisa menjadi ajang promosi bagi daerah kita," kata Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian saat melihat pameran lomba foto Alam Bareh Solok di Kubuang Tigo Baleh.

Segala eksotisme keaslian budaya dan tradisi Kota Solok diangkat melalui foto. Foto-foto hasil jepretan fotografer tentunya akan turut mewarnai setiap sisi media sosial. Masyarakat luar akan melihat dan tertarik datang ke Kota Solok.

Pada dasarnya, sebut Zul Elfian, berbagai upaya dalam membangkitkan gairah kepariwisataan Kota Solok terus ditempuh pemerintah daerah. Pembenahan infrastruktur penunjang, diiringi dengan imbauan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pariwisata.

Wajar, bila Pemko bermimpi Kota Solok bakal masuk dalam deretan salah satu tujuan atau destinasi wisata di Sumatera Barat. Agar Kota Solok dilirik oleh wisatawan, tentu ada hal-hal menarik yang bisa "dijual" kepada wisatawan.

"Kita ingin, kota kecil yang indah ini dilihat sesuai dengan aslinya, apa adanya, tidak direkayasa, dalam karya yang indah dari tangan fotograger ... Baca halaman selanjutnya