Pemkab Pasaman Resmi Buka Turnamen Hasbullah Nasution Cup 2017

"dengan adanya kompetisi secara rutin, tentuntanya akan menghasilkan atlet yang bisa bertanding di tingkat Sumbar dan Nasional nantinya"
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Pasaman, Desrizal bersama Hasbullah Nasution dan Muspida saat servis perdana pada pembukaan turnamen (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Pasaman membuka secara resmi membuka Turnamen Hasbullah Nasution Cup 2017 di Simpang Tigo Muaro Tolang Rao Selatan, Sabtu 9 Desember 2017.

Turnamen yang diikuti puluhan tim kesebelasan dari berbagai nagari yang ada di Pasaman itu dilaksanakan hingga tiga bulan kedepan, untuk memperebutkan total hadiah Rp15.500.000.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Pasaman, Desrizal mengharapkan, kompetesi ini bisa memberikan dampak yang positif, dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

"Mari kita sukseskan turnamen ini hingga selesai. Harapan kita, dengan adanya kompetisi secara rutin, tentuntanya akan menghasilkan atlet yang bisa bertanding di tingkat Sumbar dan Nasional nantinya," ujar Desrizal pada KLIKPOSITIF.

Dan kegiatan ini nanti bisa juga melahirkan atlet yang terbaik untuk mengikuti Pekan Olaharga Provinsi Sumbar 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

"Untuk itu kita mulai dulu dengan kegiatan pra-Porprovnya." ajaknya.

Sementara itu H. Hasbullah Nasution, selaku penggasa turnamen ini mengatakan, kompeteisi ini adalah sebagai sarana komunikasi yang lebih baik kedepannya. Dan sangat banyak manfaat positifnya bagi generasi muda.

"Melalui kegiatan ini, kita mengajak para pemuda agar menggiatkan olagraga sehingga dapat menjauhi penyakit masyarakat, apalagi yang namanya narkoba" ujarnya pengurus KONI Sumbar ini.

Sebab, narkoba bisa menghancurkan generasi bangsa dan merusak mental. Ia mengajak para pemuda, untuk lebih banyak mempergunakan kegiatan yang positif sehingga berguna bagi nusa dan bangsa.

"Kemudian, turnamen ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat, menggali potensi atlet yang berbakat. Meningkatkan hubungan siraturrahmi antara sesama," katanya.

[Man St Pambangun]