Dandim 0305/Pasaman Tak Henti Ingatkan Masyarakat Agar Jauhi Narkoba

"Ini sangat penting kami ingatkan, terutama pada pelajar Pasaman"
Dandim 0305 Pasaman, Letkol ARH Pri Isdiyanto, SE saat mengingatkan tentang bahaya narkoba usai mendapatkan temuan ganja kering (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dandim 0305/Pasaman, Letkol ARH Pri Isdiyanto, SE mengimbau masyarakat Pasaman agar menjauhi narkoba karena efeknya yang dapat membahayakan penggunanya, salah satunya yakni dapat merusak sistem otak.

"Ini sangat penting kami ingatkan, terutama pada pelajar Pasaman. Jangan pernah mencoba narkoba karena akan membuat seseorang manusia menjadi tidak berguna," ujar Letkol ARH. Pri Isdiyanto saat memusnahkan 9 Kilogram daun ganja kering di halaman kantor Polres Pasaman, Rabu (22/11).

Barang bukti yang dimusnakan tersebut, diamankan dari dua orang kurir berinsial MI (29) dan SP (19) di Kampung Tongah Nagari Tarung-Tarung Kecamatan Rao, Pasaman pada Kamis 9 November 2017 malam.

Bahaya narkoba selalu mengancam masyarakat dari berbagai kalangan, oleh karena itu butuh dukungan dari berbagai pihak mencegah penyebaran narkoba.

Menurut Dandim, narkoba adalah benda perusak, bukan membuat seseorang menjadi cerdas. Maka diingatkan untuk menjauhi narkoba, karena bisa membuat cita-cita para generasi bangsa hancur nantinya.

"Masa-masa pelajar adalah masa yang paling rentan terhadap pengaruh negatif apapun. Untuk itu, perkuatlah iman dengan rajin-rajin shalat dan memperbanyak membaca al-Quran," ujarnya.

Seperti diketahui, barang bukti dimusnahkan dihadapan Ketua Pengadilan, Staf ahli Bupati Pasaman, Muspida Pasaman, Dinas Kesehatan dan personil Polres Pasaman.

[Man St Pambangun]