Koperasi Bata Jaya Prioritaskan Kesejahteraan Anggota

" dengan moto 'Bata Berkualitas Menguatkan Bangunan', hadirnya koperasi ini memiliki prioritas untuk mensejahterakan anggotanya."
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF – Koperasi Serba Usaha Bata Jaya (KSUBJ) sebagai wadah organisasi bersama pengrajin bata di Kabupaten Padang Pariaman yang atas prakarsa pengrajin dan pemangku kepentingan dan atas dukungan penuh dari Proyek BBM - Build Change Indonesia/ YBCI di dirikan tanggal 25 Oktober 2015 di Kecamatan Lubuk Alung. Misi utama yang dimiliki adalah “Menyediakan Dukungan Fasilitas Usaha yang Bertanggung Jawab dan Berkelanjutan kepada Pelaku Usaha Batu-Bata Berkualitas di Kabupaten Padang Pariaman guna Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga”, dengan dilandasi nilai-nilai “Jujur, Kompeten, Transparan, dan Berkeadilan” sehingga dapat mewujudkan visi untuk “Menjadi Koperasi Serba Usaha yang Sehat, Dikelola Secara Profesional dan Transparan guna Mendukung Usaha Batu-Bata Berkualitas yang Berkelanjutan”.

"Pada prinsipnya Koperasi ini tidak berbeda dengan koperasi pada umumnya, yakni menjalankan usaha simpan-pinjam, dimana anggota dapat menabung uang hasil usaha dan juga dapat memperoleh pinjaman sesuai dengan kebutuhan dana untuk pengembangan usaha ataupun penambahan modal usaha. Anggota yang ada di koperasi umumnya pengrajin batu bata dan mereka pada umumnya telah mengikuti pelatihan tentang produksi bata berkualitas yang diadakan oleh Build Change," demikian Pembina Koperasi Serba Usaha Bata Jaya - Muhammad Saleh menjelaskan.

Ditambahkannya bahwa, dengan moto 'Bata Berkualitas Menguatkan Bangunan', hadirnya koperasi ini memiliki prioritas untuk mensejahterakan anggotanya. Tentunya hal ini harus di barsinergi dengan kegiatan yang dapat mendukung kebutuhan anggota dimana Koperasi Serba Usaha Bata Jaya membangun unit kerja dimaksud dalam menopang kegiatan anggota, diantaranya:

1. Unit Simpan-Pinjam:
Unit Simpan-Pinjam adalah salah satu bagian unit usaha di Koperasi Bata Jaya yang berfungsi sebagai unit penyimpan uang anggota berupa simpanan pokok, wajib, serta ... Baca halaman selanjutnya