Perdana Menjadi Lokasi Start, Kota Solok Siap Sukseskan TdS 2017

"Kota Solok dijadwalkan akan menjadi lokasi start etape 5 ajang balap sepeda Internasional ini pada Rabu 22 November 2017."
Kapolres AKBP Dony Setiawan memimpin Apel kesiapan pengamanan TdS di Mapolres Solok Kota (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Untuk pertama kalinya, Kota Solok bakal menjadi salah satu daerah yang menjadi lokasi Start perhelatan Tour de Singkarak (Tds) 2017. Kota Solok dijadwalkan akan menjadi lokasi start etape 5 ajang balap sepeda Internasional ini pada Rabu 22 November 2017.

Usai dilepas nantinya di Terminal Bareh Solok (TBS) nantinya, para pembalap akan berkeliling seputar kawasan Kota Solok baru melanjutkan ke Kabupaten Solok dan finish di Solok Selatan. Total jarak tempuh yang bakal dijajal pembalap sejauh 152,8 Km.

"Rutenya sudah ditetapkan, start di Terminal Bareh Solok-Pandan-Pasar Raya-Simpang Denpal-Tembok-Laing-Jalan Lingkar-Banda Panduang-Tanah Garam-VI Suku-Lubuk Sikarah-Batas Kota-Solok selatan," ungkap Kadis Pariwisata, Elvy Basri, Sabtu 17 November 2017.

Keelokan alam Kota Solok, menjadi tawaran pencuci mata bagi para pembalap selama menyusuri setiap sudut Kota Beras itu. Apalagi, Pemerintah Kota (Pemko) Solok saat ini tengah gencarnya mengembangkan segala potensi wisata yang ada.

"Ini kesempatan langka bagi kita, untuk memperkenalkan Kota Solok di mata Nasional dan Internasional, tentunya ini akan kita manfaatkan dengan seoptimal mungkin, sehingga orang bisa terkesan dengan Kota Solok," terangnya saat tengah mempersiapka tribun kehormatan di Terminal Bareh Solok.

Oleh karena itu, Ia mengimbau, agar segenap lapisan masyarakat Kota Solok untuk turut berpatisipasi menyukseskan ajang balap sepeda internaional ini, dengan turut menjaga kebersihan lingkungan, serta meramaikan kegiatan di hari balapan.

Dalam beberapa hari terakhir, bagian Humas sekretariat daerah Kota Solok, juga tal ... Baca halaman selanjutnya