Peduli Pendidikan, Pemko Solok Apresiasi Peluncuran Pustaka Keliling Polres Solok Kota

"mobil dengan Nomor polisi BA 1791 PQ tersebut bukanlah bantuan dari pihak manapun"
Wawako Solok, Reinier menyerahkan buku secara simbolis untuk Pustaka Keliling Polres Solok Kota. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Polres Solok kota terus melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kali ini, dibawah Komando Kapolres AKBP Dony Setiawan, Polres Solok Kota melaunching operasional Mobil Pustaka Keliling.

Gebrakan yang dilakukan Polres Solok kota disambut sangat positif oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Sebagai mitra Pemko, Polres Solok Kota dinilai sangat membantu, tidak saja dalam bidang penyelenggaraan Kamtibmas, namun juga dalam berbagai bidang lainnya termasuk pendidikan.

"Kita sangat apresiasi ide-ide kratif Kapolres AKBP Dony Setiawan dan jajaran Polres Solok Kota. Tentunya ini akan sangat membantu mendorong program-program Pemko Solok dalam sektor pendidikan dan lainnya," ungkap Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier, Senin 13 November 2017 di Mapolres Solok Kota.

Untuk tahap awal, pihak Polres Solok Kota menyediakan 1 unit mobil layanan. Nantinya, mobil dengan ratusan koleksi buku ini akan mendatangi sekolah-sekolah baik PAUD, TK maupun SD yang minim perpustakaan di wilayah hukum Polres Solok Kota, khususnya wilayah Tanah Garam.

Uniknya, mobil dengan Nomor polisi BA 1791 PQ tersebut bukanlah bantuan dari pihak manapun, akan tetapi mobil salah seorang Bhabinkamtibmas Polres Solok kota Bripka Edwardo, yang disulap menjadi mobil operasional pustaka keliling.

Wawako berharap, gebrakan yang dilakukan Polres Solok kota dapat menjadi inspirasi dan teladan baik bagi sesama personil dan juga bagi pihak lainnya. Jika semua pihak bersama-sama mendorong pembangunan, diyakini Kota Solok akan lebih maju kedepannya.

"Setahu kami, sudah sangat banyak inovasi-inovasi yang dilakukan Polres Solok ... Baca halaman selanjutnya