Kementrian Pertanian RI dan Kodim Pasaman Tinjau Pos Percepatan LTT

"Giat tersebut adalah suatu giat dalam rangka mempercepat pencapaian target LTT wilayah Kabupaten Pasaman"
Kementrian Pertanian RI bersama Kodim 0305/Pasaman. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Kementrian Pertanian RI bersama Kodim 0305 Pasaman meninjau ke pos percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kecamatan Padang Gelugur, Jumat 27 Oktober 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.

Rombongan terdiri dari Kementrian Pertanian RI, Hamdani, Dinas Pertanian Sumbar, Busra, Dinas Pertanian Pasaman, Asnil serta LO Sumbar, Irwan. Rombongan langsung oleh Pasiter Kodim 0305 Pasaman.

Giat tersebut adalah suatu giat dalam rangka mempercepat pencapaian target LTT wilayah Kabupaten Pasaman, guna memenuhi target pada bulan Oktober 2017.

"Kegiatan ini dilaksanakan langsung ke lapangan untuk melihat potensi tanam yang ada, Setelah itu, diambil langkah-langkah untuk percepatan LTT" ujar Dandim 0305 Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramundhito.

Menurut Dandim Letkol Arm Cosmas Pramundhito, pada saat ini TNI turut serta dalam mengawal dan mendampingi peningkatan produksi padi di daerahnya masing-masing.

Hal itu bertujuan agar kedepannya, masyarakat Indonesia tidak bergantung lagi dengan negara lain, khususnya di bidang pangan ini.

Dandim juga menambahkan, jika kelompok tani di Pasaman terkendala masalah pertanian, maka diminta agar segera berkoordinasi dengan Babinsa (Bintara Pembina Desa), Kodim dan pemerintah daerah setempat serta instansi lainnya.

"Manfaatkan lahan yang ada dan jangan dibiarkan lahan tersebut tinggal lama. Mari kita optimalkan lahan untuk mencukupi swasembada (pemenuhan kebutuhan) pangan di daerah kita sendiri," ajaknya.

[Man St Pambangun]