Wabup: Wujudkan Pasaman yang Agamais Melalui Pesantren

"Kita berkomitmen memberikan perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan Islam, khususnya di pesantren dan madrasah"
Tampak anak Pesantren Darul Quran dan Pondok Yatim saat upacara dalam rangka memperingati hari santri (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengungkapkan, keberadaan Pesantren Darul Quran dan Pondok Yatim diharapkan dapat melahirkan para penghafal Alquran, khususnya untuk Kecamatan Duokoto.

"Saya mengapresiasi langkah pak Nawawi ini untuk mendirikan pesantren dan pondok yatim ini," ujar Atos Pratama saat peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Darul Quran dan Pondok Yatim, binaan Imam Nawawi Nasution (Raja Muda) di Simpang Tonang, Kecamatan Duakoto, Senin 23 Oktober 2017.

Semoga niat beliau, harap Wabup, selalu dibalas kebaikan dan kehadiran Pesantren ini mampu melahirkan hafiz Alquran bagi daerah ini.

Menurut Wabup, pendirian pesantren dan pondok yatim ini sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kabupaten Pasaman, yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera, agamais dan berbudaya.

"Kita berkomitmen memberikan perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan Islam, khususnya di pesantren dan madrasah," sebutnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya diberikan pendidikan keislaman sejak dini agar nanti sesudah beranjak dewasa bisa mengimplementasikan ilmu tersebut di masyarakat.

"Saya berharap sekaligus mendorong, agar para orang tua tidak ragu memasukkan anak-anaknya untuk menimba ilmu di pesantren ini," ujarnya.

Diharapkan, agar pihak-pihak terkait lainnya, serta seluruh komponen masyarakat Pasaman, tergerak hatinya membantu kelancaran pembangunan pesantren dan pondok yatim itu.

"Ini bukan untuk kita, bukan juga untuk kepentingan saya. tetapi ini adalah untuk anak-anak kita. Terutama untuk generasi yang akan kita tinggalkan," sebutnya.

[Man St Pambangun]