Pemko Solok Terus Dorong Pengembangan Industri Kerajinan

"tidak berlebihan kalau langkah Pemko Solok untuk mengembangkan industri dan kerajinan sepatu di daerahnya menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan"
Wawako Solok, Reinier saat meninjau salah satu industri kerajinan di Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas pembangunan utama yang diusung Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Upaya membuka dan menciptakan ruang bagi masyarakat pelaku industri dan kerajinan, terus diupayakan, salah satunya pengembangan industri sepatu dan industri lainnya.

Apalagi dalam menyonsong era masyarakat ekonomi Asean dan cita-cita Kota Solok sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang terdepan di wilayah Sumatera Tengah, masyarakat dituntut tidak hanya sekedar menjadi penonton, namun ikut terlibat memanfaatkan peluang yang ada.

Melihat kondisi yang ada, tidak berlebihan kalau langkah Pemko Solok untuk mengembangkan industri dan kerajinan sepatu di daerahnya menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dapat dibayangkan berapa banyak masyarakat yang membutuhkan sepatu.

"Gagasan dan program tersebut perlu diwujudkan dengan langkah dan kebijakan yang nyata, agar apa yang menjadi harapan Kota Solok yang tertuang dalam Rencana Pembanguna Jangka Panjang (RPJP) daerah dapat diwujudkan," ungkap Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier pada Selasa 17 Oktober 2017.

Dengan adanya industri sepatu yang dikembangkan saat ini, paling tidak kebutuhan akan sepatu bagi kalangan pelajar dan pegawai yang ada di Kota Solok bisa dipenuhi dari industri yang ada di Kota Solok itu sendiri. Pastinya akan mendorong tumbuhnya usaha dan gerak ekonomi masyarakat.

Dengan adanya industri Sepatu dan kerajinan lainnya yang dikembangkan, hal ini seakan semakin mengukuhkan langkah Kota Solok sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang ditandai dengan tumbuhnya usaha dan industri masyarakat.

Tidak dipungkiri, Kota Solok memang telah menjadi pusat perekonomian bagi ... Baca halaman selanjutnya