Disetujui Seluruh Fraksi, APBD-P Kota Solok Ketok Palu

"APBD Perubahan akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas dan program pemerintahan"
Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan menyerahkan nota pengesahan APBD-P Kota Solok 2017 kepada Wako Solok Zul Elfian. (Humas DPRD Kota Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Setelah melalui prosea pembahasan yang menguras energi serta pikiran, akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Solok tahun anggaran 2017 disahkan.

Hal itu terungkap saat sidang Paripurna DPRD Kota Solok bersama Pemerintah Kota (Pemko) Solok di Gedung DPRD Kota Solok, Jumat 13 Oktober 2017. Sidang tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan dan didampingi Wakil Ketua Irman Yefri Adang.

Menurut Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian dalam pendapat akhir kepala daerah, APBD Perubahan akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas dan program pemerintahan di sisa tahun anggaran 2017.

"Setelah melalui proses yang panjang, Ranperda APBD-P akhirnya disetujui dan disahkan menjadi Perda APBD-P tahun 2017. Semua ini tentu demi keberlanjutan pembangunan Kota Solok kedepannya" ungkap Zul Elfian dihadapan segenap anggota dan pimpinan DPRD Kota Solok.

Setelah disetujui oleh legislatif Kota Solok, Perda APBD-P kota Solok tahun 2017 akan diajukan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk dievaluasi. Selanjutnya, barulah ditetapkan sebagai Perda APBD perubahan Kota Solok tahun 2017.

Diakui Zul Elfian, beberapa waktu terakhir, banyak pekerjaan yang mesti diselesaikan baik tugas konstitusi, pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat yang menguras energi besar. NAmun hal itu tidak mengurangi keseriusan dalam menyelesaikan APBD-P Kota Solok.

Banyak perbedaan pendapat dan persepsi yang muncul dalam pembahasan antara pemerintah daerah dan Legislatif. Namun dengan semangat kemitraan dan pembangunan Kota Solok kedepan, dinamika tersebut dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

"Kita sadari, masih banyak keterbatasan anggaran dalam menampung seluruh masukan-masukan program demi terwujudnya APBD-P yang baik, tapi akan kita akomodir pada APBD tahun anggaran, sehingga tercipta pembangunan ... Baca halaman selanjutnya