Dikunjungi Tim Mabesad Munuju Lokasi Cetak Sawah, Ini Harapan Dandim

"Kedatangan Mabesad ke lokasi tersebut dalam rangka melihat cetak sawah yang ada pada Kelompok Tani Sialang Jaya 5"
Dandim 0305/Pasaman saat mendampingi Mabesad saat melihat lokasi cetak sawah di Kinali (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Kodim 0305 Pasaman mendampingi tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) turun ke lokasi cetak sawah di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat 13 Oktober 2017.

Tim cetak sawah dari Mabesad RI dipimpin Brigjend TNI M. Hafis didampingi Dandrem 032/WBR, serta staf Kementan RI, Distan Provinsi Sumbar, Distan Kabupaten Pasaman, Pabung, Pasiter, Danramil serta Babinsa Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman.

Kedatangan Mabesad ke lokasi tersebut dalam rangka melihat cetak sawah yang ada pada Kelompok Tani Sialang Jaya 5 Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Kegiatan berlangsung dengan sukses dan lancar.

Dandim 0305 Pasaman, Letkol. Arm. Cosmas Pramundhito mengatakan, giat ini adalah pengecekan dari pusat untuk melihat sampai dimana kegiatan cetak sawah di wilayah Kodim 0305/Pasaman berlangsung.

Dimana dengan ini diharapkan, dengan adanya cetak sawah ini maka akan tercipta swasembada pangan daerah yang tentunya mendukung program swasembada pangan Nasional.

"Kita dari Kodim terus melakukan pendampingan terhadap petani, mulai dari pengolahan, bertanam hingga pelaksanaan panen" sebut Dandim.

Dijelaskan Dandim, pendampingan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas TNI AD, khususnya Babinsa yang berada di wilayahnya masing-masing.

Babinsa bisa langsung melihat bagaimana hasil panen yang diperoleh petani. Kalau ada kendala dapat segera membantu atau memberikan solusi.

[Man St Pambangun]