Wawako Solok Berbagi Ilmu dan Pengalaman dengan Mahasiswa Teknik Sipil UBH

"Para sarjana teknik sipil masih sangat dibutuhkan untuk pembangunan dan pengembangan infrastruktur mulai dari pusat hingga ke daerah"
Wawako Solok saat menjadi narasumber kuliah umum di UBH (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier, dipercaya sebagai narasumber guna berbagi pengalaman dengan mahasiswa calon Sarjana teknik sipil Universitas Bung Hatta di Balairung Caraka, UBH Padang, Kamis 12 Oktober 2017.

Wawako Solok yang juga merupakan lulusan teknik Sipil berbagi trik terkait peluang dan masa depan lulusan Teknik Sipil di era persaingan yang sangat kompetitif dalam mengakses lapangan kerja, terutama bagi sarjana yang baru lulus.

Dihadapan ratusan mahasiswa, Reinier mengatakan, prospek masa depan dari lulusan teknik sipil, khususnya di negara Indonesia masih terbilang sangat cerah dan terbuka lebar, sebab Indonesia masing bisa dikatakan negara yang tergolong negara berkembang.

"Para sarjana teknik sipil masih sangat dibutuhkan untuk pembangunan dan pengembangan infrastruktur mulai dari pusat hingga ke daerah, kemampuan alumni teknik sipil sangat dibutuhkan sebagai tenaga ahli," ungkap Reinier.

Ilmu teknik sipil merupakan salah satu cabang ilmu yang terbilang cukup tua di dunia. Penggunaan ilmu yang didentik dengan tata bangunan ini sudah diaplikasikan sejak ribuan tahun lalu dan terus berkembang menyesuaikan kemajuan dan perkembangan pengetahuan.

Dibangku kuliah, mahasiswa teknik sipil mempelajari berbagai hal terkait teknik dan juga teknologi dalam pembangunan dan pengembangan beragam jenis bangunan dan infrastruktur. Membangun Rumah sederhana hingga gedung pencakar langit.

"Seorang Sarjana teknik Sipil sangay luas dan tidak hanya terbatas pada bidang yang berkaitan dengan pembangunan bangunan dan infrastruktur namun masih banyak peluang lainnya yang bisa dimanfaatkan," sebut Reinier.

Hal itu, beber Reinier, ... Baca halaman selanjutnya