Kota Solok Optimis Kembali Raih Swastisaba Wistara

"Keyakinan tersebut juga ditopang melalui berbagai usaha dalam menciptakan suasana lingkungan kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat"
Wawako Solok, Reinier berharap kota Solok kembali raih Swastisaba Wistara (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kota Solok optimis bisa kembali meraih penghargaan Swastisaba Wistara untuk kedua kalinya, apalagi Kota Berjuluk Kota Beras Serambi Madinah masuk sebagai salah satu nominasi pada penilaian gelombang kedua penilaian Kota Sehat pada 2017.

Optimisme Pemerintah Kota (Pemko) Solok ini bukan tidak beralasan, sebab pada 2011 Kota Solok meraih Swastisaba Padapa, kemudian pada 2015 berhasil memperoleh Swastisaba Wiwerda dan 2 tahun berikutnya memperolah Swastisaba Wistara.

Keyakinan tersebut juga ditopang melalui berbagai usaha dalam menciptakan suasana lingkungan kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Solok.

"Tentunya dengan upaya maksimal yang sudah dilakukan bersama dalam 2 tahun terakhir, kita yakin akan kembali meraih Swastisaba Wistara yang sudah kita peroleh juga 2015 lalu," ungkap Wakil Wali Kota (Wawako) Solok saat disinggung terkait kunjungan tim verifikasi Kota Sehat.

Dalam mewujudkan iklim lingkungan berkualitas dan sehat di Kota Solok, turut diperkuat melalui peran dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya melalui Forum Kota Sehat (FKS) dan juga didukung dari lembaga serta kelompok lainnya seperti PKK dan lainnya.

Semua upaya yang dilakukan oleh Pemko Solok bersama pihak terkait tersebut tidak terlepas dalam rangka meransang dan menumbuhkan kepedulian masyarakat, dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat kota Solok, Ilzan Sumarta mengatakan, telah banyak program yang dibuat Kota Solok dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan untuk mewujudkan Kota Solok sebagai Kota Sehat.

Mulai dengan ... Baca halaman selanjutnya