HUT Pasaman Ke-72, Bupati Makan Bajamba Bersama Warga

"Makan bajamba itu digelar dalam rangka HUT Kabupaten Pasaman ke 72 Tahun dan berlangsung dengan meriah"
Bupati Pasaman tampak tengah makan bajamba (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama pejabat Pasaman serta masyarakat makan bajamba di halaman kantor DPRD Pasaman padaMinggu siang, 8 Oktober 2017 siang.

Makan bajamba itu digelar dalam rangka HUT Kabupaten Pasaman ke 72 Tahun dan berlangsung dengan meriah. Sejumlah bupati dalam Provinsi Sumbar dan Provinsi Riau, Sumatera Utara ikut duduk baselo.

Kegiatan makan bajamba digelar usai menggelar rapat paripurna istimewa ke-III bersama DPRD Pasaman. Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, dengan semangat Saiyoan, mari wujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamais dan berbudaya.

Pada hakekatnya, kegiatan itu diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi perjalanan dan perkembangan dari keberadaan daerah dalam mewujudkan tujuan dibentuk dan didirikannya Kabupaten Pasaman.

"Melalui evaluasi yang dilakukan bersama, kita akan dapat mengetahui dan melihat zerta memahami keberhasilan apa yang telah diraih dan kendala atau kelemahan yang masih ditemui, dalam mewujudkan kehidupan Kabupaten Pasaman yang semakin baik dan sejahtera" sebut nya.

Keberhasilan yang diraih akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan kendala atau masalah yang masih ditemui akan diupayakan untuk mengatasi dan memperbaikinya.

Selama satu tahun tujuh bulan, katanya, kepemimpinannya bersama Wabup Atos Pratama, ia akan selalu mewujudkan visi dan misinya yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya.

Penjabaran visi dan misi tersebut adalah meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan pendidikan kesehatan, SDM dan penanggulangan kemiskinan.

Kemudian, meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat yang berdaya saing. Dan mengoptimalkan potensi SDM serta pengembangan pariwisata yang berwawasan lingkungan.

Selain itu, mewujudkan peningkatan dan pemerataan ... Baca halaman selanjutnya