Pemko Solok Gelar Nobar Film Dokumenter G30S/PKI Bersama Masyarakat

"Acara nobar yang dilakukan di halaman Kodim 0309 Solok dalam rangka mengenang sejarah perjalanan bangsa Indonesia."
Wawako Solok, Reinier,Dandim 0309/Solok Letkol Irwan Harjatmono, Kapolres AKBP Dony Setiawan Nobar bersama ribuan masyarakat di Halaman Kodim (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Mengenang 52 tahun kekejaman dan pengkhiatan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang lebih dikenal dengan Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI), Pemko Solok bersama Kodim 0309 Solok, serta Polres Solok Kota menggelar nonton bersama film dokumenter G30S/PKI.

Dari pantauan KLIKPOSITIF, Tampak ribuan masyarakat Kota Solok memadati halaman Kodim 0309 Solok. Masyarakat tampak sangat antusias bahkan masyarakat membludak hingga ke jalan di depan Kodim.

Tidak ketinggalan, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier tampak serius menikmati film di barisan depan bersama Dandim 0309 Solok Letkol Inf. Irwan Harjatmono bersama jajaran, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Solok.

Menurut Wawako Solok, acara Nonton bareng (Nobar) yang dilakukan di halaman Kodim 0309 Solok dalam rangka mengenang peristiwa kelam yang pernah mewarnai sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

"Pemutaran film ini mengingatkan kepada semua generasi bangsa, dan jangan sampai sejarah kelam ini sampai terulang kembali untuk kedua kalinya," ungkap Reinier didampingi Dandim dan Kapolres, Sabtu 30 September 2017.

Reinier mengakui, ia menyambut positif pemutaran film G30S PKI bersama masyarakat sebab. Sejarah bangsa itu sangat penting terutama bagi generasi muda. Jangan sampai, Generasi muda lupa akan sejarah perjalanan bangsa.

Pemutaran film G30S/PKI sempat dihentikan pasca tumbangnya rezim Orde Baru atau kepemimpinan presiden suharto pada tahun 1998, namun dengan perintah Panglima TNI Gatot Nurmantyo, pemutaran Film ini kembali dilakukan.

Sementara itu, Dandim 0309 Solok sangat memgapresiasi ... Baca halaman selanjutnya