Mahasiswa Yappas Pasaman Nobar Film G30/SPKI yang Digelar Kodim 0305/Pasaman

"pemutaran film ini berguna untuk mengingatkan atau mengenang kembali tentang sejarah kelam bangsa Indonesia"
Mahasiswa Yappas Pasaman tampak serius menyaksikan pemutaran film G30/SPKI (Ist)

PASAMAN,KLIKPOSITIF - Ratusan mahasiswa dan dosen Yappas Pasaman bersama Kodim 0305/Pasaman nonton bareng (Nobar) film G 30S/PKI, Kamis 28 September 2017 malam di Aula kampus tersebut.

Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) ini digelar Kodim 0305/Pasaman bekerjasama dengan Yappas Pasaman. Nobar juga disaksikan Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito mengatakan, pemutaran film ini berguna untuk mengingatkan atau mengenang kembali tentang sejarah kelam bangsa Indonesia, yaitu adanya gerakan dari Partai Komunis Indonesia (PKI), dan mereka ingin merebut kekuasaan dari dasar negara pancasila. Dan sejarah kelam ini jangan sampai terulang kembali.

Ia juga menjelaskan, tujuan pemutaran film itu agar pelajar, generasi muda serta masyarakat, supaya memahami bahwa paham komunis sangat berbahaya dan dilarang di negara Indonesia.

"Kita harus selalu ingat akan sejarah, jangan pernah melupakan sejarah, walaupun sejarah kelam yang terjadi di negara kita ini. Kita meyakinkan bahwa tidak ada ideologi lain bagi bangsa yang bhinneka tunggal ika selain pancasila" sebutnya

Ia tidak ingin generasi muda Pasaman kedepan buta tentang sejarah bangsanya. Sehingga masyarakat memahami dan lebih dewasa untuk menyikapi faham-faham yang ingin merongrong NKRI.

"Tadi malam kita Nobar bersama mahasiswa dan dosen sekitar 250 orang. Dan acaranya berlangsung dengan lancar dan sukses" sebut Dandim.

[Man St Pambangun]