Peringatan HANI 2017, Suhatri Bur: Penyalahgunaan Narkoba Sudah Sangat Meresahkan

"permasalahan penyalahgunaan Narkoba di Padang Pariaman sudah sangat meresahkan, karena penggunaan narkoba sudah menempati urutan ketiga dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar"
Wabup Padang Pariaman, Suhatri Bur yang didampingi SKPD saat melakukan lepas balon di depan Kantor Bupati Padang Pariaman (Ist)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 guna mengingatkan kembali masyarakat tentang bahaya narkoba pada 27 September 2017. Peringatan ini dimulai dengan apel gabungan yang diikuti oleh anggota TNI, Polri, ASN, mahasiswa perguruan tinggi, pelajar dan siswa di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman bertepat di Mapolres Padang Pariaman.

Inspektur upacara pada kegiatan itu adalah Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, serta turut hadir Kapolres Padang Pariaman, Wakapolres Padang Pariaman, Kasdim 0308 Pariaman, Kejaksaan Negeri Pariaman, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten Padang Pariaman mengajak peserta upacara dan masyarakat Padang Pariaman untuk menyatakan menolak adanya penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.

"Penyalahgunaan narkoba jelas sangat merugikan kesehatan dan masa depan kita, untuk itu hindari penyalahgunaan narkoba dengan melakukan aktivitas yang berguna," kata Suhatri Bur.

Menurut mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu, permasalahan penyalahgunaan Narkoba di Padang Pariaman sudah sangat meresahkan, karena penggunaan narkoba sudah menempati urutan ketiga dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar.

"Ini sangat memprihatinkan, karena ini kasus yang kelihatan dan terungkap. Saya kira masih banyak yang tidak kelihatan tentang permasalahan narkoba ini di Kabupaten Padang Pariaman, laksana puncak gunung es," ungkapnya.

Oleh karena itu, Suhatri Bur mengajak masyarakat untuk menghentikan kejahatan penyalahgunaan narkoba, sehingga masa depan Padang Pariaman menjadi selamat dari bahaya narkoba.

"Melalui peringatan Hari narkoba Internasional ini, mari kita bersama-sama bertekad untuk menyelamatkan masa depan kehidupan daerah dan bangsa kita. Kita juga akan menyelamatkan generasi mendatang, ... Baca halaman selanjutnya