Ini Tips Build Change Bagi Masyarakat Dalam Memilih Bata Berkualitas

"Hal ini penting agar bata yang diperoleh sebagai salah satu material dalam pembangunan rumah dapat mempertahankan keutuhan rumah dari gempa, apalagi di daerah rawan gempa bumi."
Pekerja bata tengah menyusun batu bata dari tempat pembakaran ke dalam truk (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Disadari bahwa wilayah Sumatra Barat merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam zona rawan gempa. Hal ini tentu saja mendorong pemerhati lingkungan dan konstruksi untuk memikirkan bagaimana menciptakan pembangunan yang berkelanjutan namun memiliki dampak yang lebih aman terhadap Gempa.

Menyadari hal ini, Build Change salah satu lembaga nirlaba yang fokus utama pada pembangunan bangunan aman gempa seperti rumah sebagai hunian dan sekolah, terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta kepedulian terhadap material bagunan terkhusus di Wilayah Sumatera Barat.

Salah satu komitmen yang saat ini dilaksanakan adalah melakukan pembinaan kepada pengrajin batu bata untuk dapat secara konsisten memproduksi batu bata berkualitas sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia:15-2094- 2000), dengan minimal nilai Kuat Tekan lebih dari 5 MPa (Mega Pascal).

Irisman (Technical Supervisor Build Change) perwakilan dari Proyek Bata Berkualitas Menguatkan, di Padang, Senin (25/9) mengatakan, bahwa cara sederhana bagi masyarakat yang ingin mencari bata berkualitas di toko bangunan maka ada beberapa tips yang harus diperhatikan.

Hal ini penting agar bata yang diperoleh sebagai salah satu material dalam pembangunan rumah dapat mempertahankan keutuhan rumah dari gempa, apalagi di daerah rawan gempa bumi.

"Untuk pembangunan rumah yang dibangun dengan dinding bata dan beton, kekuatan dari dinding bata ... Baca halaman selanjutnya