Bupati Pasaman Apresiasi Peringatan 1 Muharram yang Diikuti oleh Ratusan Siswa

"Kita berharap peringatan 1 Muharram ini tidak kalah lagi meriahnya dengan penyambutan tahun baru Masehi"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat mengikuti kegiatan peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi berbagai kegiatan yang melibatkan ratusan siswa dalam peringatan 1 Muharram 1413 Hijriah. Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk menyemarakkan tahun baru Islam khususnya di ranah Pasaman.

"Kita berharap peringatan 1 Muharram ini tidak kalah lagi meriahnya dengan penyambutan tahun baru Masehi. Karena ini merupakan momentum bagi ummat Islam untuk lebih meningkatkan diri dalam mengarungi kehidupan dunia dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Yusuf Lubis.

Apalagi kata Bupati, visi dan misi Pemerintah Pasaman, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera agamais dan berbudaya. Tentu harus didukung dengan berbagai kegiatan yang bernuansa agamais.

"Semangat Tahun Baru Islam dapat lebih meningkatkan ketaatan kepada sang Khalik dan berhijrah untuk lebih baik dan berkualitas dunia akhirat," sebutnya.

Pada Kamis 21 September 2017 kemarin, lebih 700 santriwan-santriwati dari 23 MDTA di Kabupaten Pasaman turun ke jalan dalam pawai akbar didikan subuh dalam rangka menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1439 H.

Kegiatan tersebut meriah dan tampak semangat peserta karena para wali atau orang tua pun ikut serta dalam pawai akbar tersebut.

[Man St Pambangun]