Masyarakat Ujung Gading Nobar Film G30SPKI Bersama Kodim 0305/Pasaman

"Jangan sampai generasi muda Pasaman Barat kedepan buta tentang sejarah bangsanya"
Ratusan warga Ujung Gading tampak serius menyaksikan pemutaran film yang ditayangkan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Ratusan warga Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mendatangi Kantor Walinagari Ujung Gading, Jumat 22 September 2017 malam.

Ratusan masyarakat yang datang dari berbagai kampung tersebut mendatangi kantor Walinagari setempat karena ingin nonton bareng (Nobar) Film G30 S/PKI. Kegiatan Nobar kali ini dilaksanakan oleh Koramil 06/Ujung Gading Kodim 0305/Pasaman sekitar pukul 22.00 WIB.

Selain dari hadiri para anggota Koramil 06/Ujung Gading, pegawai pemerintah nagari, dan ratusan masyarakat. Nobar tersebut juga dihadiri anggota DPR RI, Agus Susanto yang merupakan warga Ujung Gading.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito mengatakan, kegiatan Nobar Film G30S/PKI dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan kepada semua pihak bahwa bangsa Indonesia mempunyai sejarah kelam. Dan sejarah kelam ini jangan sampai terulang kembali.

"Kita meyakinkan bahwa tidak ada ideologi lain bagi bangsa yang bhinneka tunggal ika selain pancasila" ujar Dandim.

Kegiatan nonton ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 30 September 2017. Kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan setiap harinya. Dilaksanakan diseluruh wilayah Koramil jajaran kodim 0305.

Jangan sampai generasi muda Pasaman Barat kedepan buta tentang sejarah bangsanya. Seriuslah menonton film ini, sehingga, masyarakat memahami dan lebih dewasa untuk ... Baca halaman selanjutnya