Wawako Solok: Peningkatan Mutu Pendidikan Tanggungjawab Semua Pihak

"Butuh perhatian dan partisipasi semua pihak dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan"
Wawako Solok, Reinier menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba puisi pelajar se-Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Peningkatan  mutu pendidikan masih menjadi persolan mendasar bagi bangsa Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Solok untuk mengejar ketertinggalan itu mulai dari pengembangan kurikulum, peningkatan kompetensi guru, pengadaan sarpras pendidikan dan lainnya.

Untuk menunjang hal tersebut, dibutuhkan sebuah integrasi nyata semua pihak dalam peningkatan mutu melalui manajemen berbasis sekolah. Dimana peran besar warga sekolah mulai dari Kepala sekolah, guru, siswa dan karyawan serta semua lini masyarakat sangat dibutuhkan partisipasinya.

"Butuh perhatian dan partisipasi semua pihak dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan," ungkap Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier saat temu ramah dengan guru, komite dan orang tua murid SMP N 5 Kota Solok, Sabtu 23 September 2017.

Pemerintah Kota (Pemko) Solok juga menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan sesuai dengan arah kebijakan pemerintah daerah, sebagaimana yang tertuang dalam Visi dan misi RPJMD Kota Solok 2016-2021.

Kota Solok juga berkomitmen Mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia dan generasi muda yang beriman, sehat, cerdas, kreatif, tangguh dan berdaya saing.

Menurut Wawako Solok, peran orang tua juga sangat penting dalam mendukung pendidikan yang berkarakter bagi anak. Sebab dasar pendidikan yang pertama bagi anak dimulai dari lingkungan keluarga.

"Orang tua akan menjadi contoh bagi anak. Anak senantiasa meniru apa yang dilakukan oleh orang tua. Jadi, kita sebagai orang tua harus mampu memberikan keteladanan yang baik bagi anak," ajak ... Baca halaman selanjutnya