Bapenda Ungkap 5 Objek Pajak Dipastikan Capai Target Realisasi Triwulan III

"target realisasi Bapenda Padang pada 11 objek pajak adalah 75 persen"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mendekati akhir triwulan III, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Padang ungkapkan ada 5 objek pajak yang akan mencapai target realisasi pada akhir September 2017 ini.

Kabid Penagihan dan Pemeriksaan Bapenda Padang, Budi Payan kepada KLIKPOSITIF mengatakan, 5 objek pajak yang diperkirakan akan mencapai target realisasi pada Triwulan III ini adalah Pajak Restoran, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Burung Walet, Pajak Parkir dan Pajak Hiburan

Ia mengungkapkan, target realisasi Bapenda Padang pada 11 objek pajak adalah 75 persen. Untuk beberapa objek pajak itu, ada objek pajak yang telah mencapai target realisasi bulan ini, namun ada juga yang belum mencapai target.

"Ada beberapa dari 5 objek pajak itu yang belum mencapai target sampai saat ini, namun diperkirakan mereka akan tetap mencapai target bulan ini . Karena biasanya wajib pajak itu selalu membayar pajak di akhir bulan," ujar Budi Payan.

Sementara itu, Kasubid Penagihan Bapenda Padang, Nilson mengatakan bahwa, ada peningkatan realisasi penerimaan pajak sejak beberapa waktu lalu naik secara signifikan. Hal itu karena Bapenda Padang memang tengah gencar melakukan pemungutan pajak pada seluruh objek pajak.

"5 objek pajak yang diperkirakan mencapai target realisasi pada triwulan III ini patut kita syukuri. Karena pada tahun sebelumnya, pendapatan pada triwulan III tidak sebanyak yang saat ini," ujar Nilson.

Namun, meski 5 objek pajak telah mencapai target realisasi bulan ini, masyarakat wajib pajak tetap diharapkan dapat membayar pajak tetap pada waktunya. Karena pajak itu akan digunakan untuk pembangunan Kota Padang agar lebih maju.

"Usahakan untuk selalu membayar pajak tetap waktu, karena ini adalah untuk kemajuan Kota Padang juga tentunya," tutup Nilson.(*)