Integrasikan Sektor Pertanian dan Pariwisata, Kota Solok Butuh Tenaga Ahli

"Pemko masih memandang sektor pertanian memiliki prospek yang sangat baik dalam pengembangan perekonomian masyarakat dan daerah"
Wawako Solok, Reinier, saat panen padi bersama masyarakat di kawasan sawah solok (Istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Guna memacu pengembangan sektor pertanian, Kota Solok sangat membutuhkan sentuhan tangan dingin para sarjana pertanian yang ahli di bidangnya. Sehingga itu mampu menggali lebih dalam potensi yang ada di Kota Solok dan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Meskipun, Kota Solok sudah menentukan arah perkembangan kota ke arah kota perdagangan dan jasa serta pendidikan. Sebagaimana tertuang dalam Visi dan misi Kota beras serambi madinah, akan tetapi sektor pertanian sangat menjanjikan.

Setidaknya, hal ini juga terlihat dari sejumlah program yang dilahirkan Pemerintahan Kota (Pemko) Solok di bidang pertanian. Bahkan potensi di sektor pertanian pun juga mulai dikembangkan untuk mendorong pariwisata edukasi pertanian atau agrowisata.

Menurut Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier, Pemko masih memandang sektor pertanian memiliki prospek yang sangat baik dalam pengembangan perekonomian masyarakat dan daerah. Sehingga dalam melahirkan program, sektor pertanian tetap menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Bahkan, menurutnya, masih banyak lagi potensi yang tersimpan di sektor pertanian yang dapat dikembangkan. Tinggal bagaimana mengemas semua petonsi daerah agar menjadi sebuah kekuatan ekonomi masyarakat Kota Solok.

"Masih banyak potensi pertanian yang bisa kita gali, bukan hanya sekedar menghasilkan padi atau beras yang dikenal. Namun sektor pertanian di Kota Solok juga sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai penunjang sektor pariwisata," tegasnya.

Kota Solok, menurut Reinier, masih banyak yang memiliki lahan pertanian yang hingga saat ini masih terbilang 'tidur' atau belum tergarap secara optimal, sesuai dengan potensi yang ada. ... Baca halaman selanjutnya