Kepulangan Jemaah Haji Asal Kota Solok Disambut Zul Elfian

Wako Solok Zul Elfian menyalami para jemaah haji yang baru turun dari peaawat di BIM
Wako Solok Zul Elfian menyalami para jemaah haji yang baru turun dari peaawat di BIM (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Usai menjalankan rangkaian panjang ibadah Haji selama lebih kurang 40 hari di Tanah Suci, jemaah haji asal Kota Solok kembali mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau, Senin 18 September 2017.

Kedatangan Jemaah Haji asal Kota Beras Serambi Madinah yang berjumlah sebanyak lebih kurang 115 orang, disambut lansung Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian, Ketua Komisi II Daswippetra Dt. Mjj. Alam, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Burhanudin Khatib dan lainnya.

Dengan rasa penuh haru dan wajah berseri, para jemaah tampak senang dapat kembali menginjakkan kaki di kampung halaman usai menunaikan rangkaian panjang ibadah yang masuk dalam Rukun iman kelima agama Islam.

Baca Juga

Wako Solok juga tak kalah antusias menyambut kepulangan warga Kota Solok yang baru saja kembali dengan selamat dan juga dalam keadaan sehat, tampak Wako bersalaman dan memberikan selamat kepada jemaah.

Usai penyambutan kedatangan di BIM, para jemaah haji langsung menuju asrama haji untuk diterima secara resmi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Dalam sambutannya, Wako Solok mengatakan semoga jemaah haji yang baru saja kembali agar dapat membantu Pemko dalam menjadikan Kota yang diberkahi oleh Allah.

"Selamat datang kembali di kampung halaman. Kami sangat senang bisa kembali bertemu dengan bapak dan ibu dalam kondisi sehat. Sangat terasa adanya aura positif yang dibawa para jemaah dari tanah suci kita ini," ungkap Zul Elfian.

Wako berharap, para jemaah haji agar bisa menularkan aura positif yang dibawa dari tanah suci dalam mensyiarkan kehidupan beragama di Kota Solok. Mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga hingga lingkungan masyarakat.

"Semoga bapak dan ibu sekalian, memperoleh haji yang mabrur, dan membawa perubahan yang lebih baik terhadap diri dan lingkungan untuk kedepannya. Serta dapat mengiplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari," harap Zul Elfian.

Kepulangan jemaah haji juga bertepatan dengan penyambutan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. Para jemaah haji juga disambut secara resmi dalam acara tabligh akbar Semarak Muharam di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok.

Dalam semarak ramadhan yang dipustkan di Masjid termegah di Kota Beras Serambi madinah tahun ini, juga turut diramaikan dengan berbagai lomba bernuansa islami. Acara puncak, diisi dengan tausiah oleh ustadz kondang, Ust. H. M Subkhi Al Bughury.

[Syafriadi]

Editor: Webtorial